9/10/2014

BEBAN KERJA OPERATOR SEKOLAH

By : Teguh Pamungkas

Buayan, 09/09/2014. bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Presiden SBY, rekan operator wabil khusus Wilayah Kec. Buayan memperingatinya dengan kerja lembur demi terselesaikannya tugas yang diemban. Mungkin banyak dari PTK atau bahkan Kepala Sekolah di tempat kita yg tidak tau betapa beruntungnya mereka memiliki operator seperti anda semua.
Sebagai contoh saja saat kita berurusan dengan Dapodikdas, kita harus entri data siswa kelas 1 baru yg meliputi biodata siswa (nama, NIK, Tempat Lahir, Tgl Lahir, Agama, ALamat jalan, RT, RW, dst...) yang berjumlah +- 29 data. jika di sekolah ada 50 siswa baru, maka operator harus mengetik 50 x 29 data =145 kolom. selain itu kita harus mengisi data periodik PTK maupun merubah tingkat PD. belum urusan sinkronisasi jika semua data selesai di validasi...anda semua benar benar SUPERMAN..!!!.(bagi yg laki-laki, klo yg perempuan ya cat woman lah...wkwkwkwk)
selain dapodikdas anda juga harus mengisi data PADAMUNEGERI. untuk dapat mencetak Kartu NUPTK PTK anda harus mengisi EDS PTK setiap orang 56 pertanyaan....lumayan keyip keyip mripate kan?...heheheh... belum lagi klo pas jaringan ngadat... waaaahhh... mulai dari awal bro......(nyekeli sirah karo ndodok, al fatihah.... bismillah...). itu baru cetak NUPTK, belum mengaktifkan NUPTK pak mantri yg syrat utamanya adalah semua PTK telah Aktif dan 30 siswa mengisi EDS SISWA. 30 siswa x @ 18 pertanyaan... (kudu cetak ulang data siswa nggo mlebu meng LOGIN SISWA).....ciaaaatttt Gubraaaakkkk... klontang.......!!!!
Melihat betapa beratnya tanggung jawab Operator tersebut di atas, sebagai manusia biasa kadang kita mengeluh karena tidak adanya keseimbangan antara hak dan kewajiban para operator...hal itu wajar...dan sangat wajar sekali malah...
Tapi bagi saya pribadi, sebuah kebanggaan dan rasa puas yg amat sangat disaat kita telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab itu... karena tidak semua orang bisa menjadi operator... seorang operator harus ahli dalam ilmu per laptopan, harus pinter dan cekat ceket... harus orang yg bertanggungjawab dan dapat dipercaya, disiplin berani dan setia, rajin trampil dan gembira, serta rajin menyapu (hihihihi...Pramuka bangetlah...)
Semoga Alloh SWT memberikan kenikmatan pada kita semua, memberi kelancaran rizki, serta membalas dengan kebaikan atas kerja keras kita selama ini... SALAM KOMPAK SELALU.....MERDEKAAAAAAA>>>>!!!!!!
hoooaaaaammmm...turu sit lah...zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz......
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top