11/24/2014

Cara Mendaftar atau Menambahkan Operator Sekolah Padamu Negeri

Cara Daftar Operator Sekolah di Padamu Negeri-Kemarin Admin sudah menyampaikan tentang Perbedaan antara Login Admin Sekolah dengan Login Operator Sekolah versi Admin sendiri dan juga tentang Cara Mendaftarkan Email untuk Login Operator Sekolah di Padamu Negeri , selanjutnya Admin akan menyampaikan tentang Cara Mendaftar atau Menambahkan Operator Sekolah Padamu Negeri karena mungkin kali ada OPS baru di instansi sekolah yang OPS lamanya mengundurkan diri,,he he,,atau OPSnya mutasi,,,atauuuu mungkin OPS yang lama dah menjadi relawan data PTK pengin menambahkan Operator Sekolah Padamu Negeri agar dapat sama-sama menjadi pejuang penginput data PTK dan Siswa di login Operator Sekolah. Kepada teman-teman OPS yang di unit perjuangannya kebetulan PTK dan Siswanya banyak,,,lebih baik OPSnya jangan hanya satu,,, andai saja setiap PTK didaftar/ditambahkan menjadi OPS pun tidak masalah,,,wkwkwk.

Sobat OPS, mari kita mengingat bersama langkah-langkah mendaftar/menambahkan OPS Padamunegeri yuk....langsuuung menuju TKP ( Tempat Kejadian Perjuangan ) sebagai berikut :

1. Kunjungi http://padamu.siap.web.id/, kemudian klik "Login Admin/Operator Sekolah"
2. Masukkan NPSN ( sesuaikan,,jika pada contoh di bawah cuma NPSN,,,mungkin di sekolah sobat setelah NPSN ada @siap.id ), ketik passwordnya, dan klik " Masuk "
3. Klik "KELOLA AKUN INSTITUSI " karena memang kalau login Admin ( yang pakai NPSN ) menu yang ada cuma kelola akun institusi

Kelola Akun Institusi

4. Klik " Kelola Grup Akun "

Kelola Grup Akun

5. Klik " Daftar Anggota Grup Admin "

Daftar Anggota Grup Admin Sekolah

6. Klik tanda + ( Pengelola Baru )

Tambah Pengelola Baru

7. Masukkan email yang telah sobat daftarkan di  siap online padamu negeri. Bagi yang belum punya email terdaftar silahkan baca Cara Mendaftarkan Email untuk Login Operator Sekolah . Jika sobat sudah punya email sobat atau mungkin email teman PTK, silahkan masukkan emailnya dan klik " Cek Email ".

Masukkan Email dan Cek

8. Klik " Simpan "

Klik Simpan


9. Perhatikan di pojok kanan dan kiri gambar di bawah ini, di sebelah kiri sudah terlihat email yang kita daftarkan dan di sebelah kanan masih ada tanda ! ( belum tercentang hijau ), klik " Cetak "

Cetak tanda Bukti Akun

10. Setelah diklik " Cetak " maka silahkan langsung diprint  S01c-nya atau simpan file di folder sobat, intinya kode aktifasinya jangan sampai hilang/lupa karena kode tersebut akan kita gunakan pada tahap selanjutnya.
Kalau dah selesai langkah ini,,,silahkan sobat keluar dari login Admin Sekolah karena langkah selanjutnya yaitu login Operator Sekolah dengan email kita/teman kita yang telah kita daftarkan ini.


11. Demikian pembahasan tentang Cara Menjadi Operator Sekolah Padamu Negeri, proses selanjutnya adalah Cara Memasukkan Kode Aktivasi S01c di Padamu Negeri agar pendaftaran operator sekolah benar-benar berhasil.
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top