Operator Dapodikdasmen adalah Seorang Prajurit

Operator Dapodikdasmen adalah Seorang Prajurit- Seorang operator ibarat seorang prajurit, ia siap melaksanakan setiap perintah dari komandan, akan bekerja tak kenal lelah dalam menjalankan perintah, akan bekerja tanpa banyak pertimbangan demi keutuhan dan keberlangsungan yang dibelanya. Bahkan terkadang seorang prajurit harus rela mengorbankan dirinya demi kepentingan orang banyak.

Jika dulu operator dihadapkan pada dualisme pekerjaan yang harus diselesaikan (Dapodik vs Padamu) maka sebagai “Prajurit Sejati” kami memandangnya sebagai satu kesatuan perintah yang harus diselesaikan dan disukseskan, kedua-duanya adalah perintah komandan dengan kepentingan masing-masing. Kedua-duanya berimplikasi positif, sangat urgen dan signifikan bagi keberlangsungan dunia pendidikan. Kami hanya bisa membayangkan jika saja kami “desersi”, maka akan banyak pihak yang dirugikan dan bahkan mungkin hancur berantakan.... ini tidak bermaksud menjadi kesombongan kami, tetapi itulah kenyataan yang bakal terjadi.

Kami hanya berharap jika dulu dualisme pekerjaan sempat membingungkan, kami sadar barangkali karena para komandan yang belum berkoordinasi menentukan arah kebijakan yang dapat menentukan benang merah antara keduanya.
Kini sistem pendataan di naungan kemdikbud hanya ada satu yakni Dapodikdasmen. Namun kapan kesejahteraan Operator Sekolah lebih diperhatikan?.

Dari Prajurit Operator : Salam Dapodikdasmen


Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top