12/26/2014

APA KEGIATAN OPS SELAMA LIBURAN ?

Operator Sekolah ( OPS )-Libur akhir semester 1 2014/2015 tengah 5 hari berjalan. Apakah aktivitas OPS tetap sibuk dengan saudara Laptop?, atau sedang asyik bersama keluarga?.

Setelah dalam minggu kemarin para Guru sibuk mengerjakan raport versi kurikulum 2013 bagi Guru Kelas 1,2,4, dan 5 ataupun versi KTSP bagi Guru Kelas 3 dan 6, kini para Guru mayoritas sedang bahagia menikmati liburan.Walaupun sebenarnya ketika para siswa belajar di rumah selama 2 minggu, Guru tidak ada istilah libur. Sebaiknya Guru tetap berangkat ke Sekolah untuk mengerjakan administrasi persiapan untuk semester berikutnya. Demikian itu menurut nasehat para Pengawas Sekolah. Masalah prakteknya tergantung pribadi masing-masing.he he.

Kemudian bagaimana dengan para OPS nih?. Mungkin masih ada sebagian OPS yang sibuk mengerjakan PKG di layanan Padamu Negeri dan sebagian besar sudah bersantai ria menikmati dunia luar keOPS-an.Bagaimana dengan Anda?jawab dalam hati ya sob?,,he he,,jawab lewat komentar di blog ini juga lebih bagus.

Mana cerita Anda?, ini sedikit ceritaku tentang kegiatan di liburan semester ini. Hmmm, ini hanya cerita dan benar-benar terjadi. Ceritanya begini...hmm kira-kira pada mau melanjutkan membaca atau tidak ya?. Kalau mau beginilah ceritanya, simak dengan baik dan berkomentarlah jika Anda mengalami cerita yang sama atau mirip.

Sebagai anak dari seorang yang diberi tugas sebagai OPERATOR tentunya sangat senang karena tahu bahwa  bapaknya libur selama 2 minggu. Dua anak ini ( Salsa dan Ulinnuha ) sudah terbiasa ikut prihatin yang setiap hari menunggu bapaknya pagi hingga pukul 18.00 WIB. Yang besar ( Salsa ) seakan benci sekali sama bapaknya karena mungkin merasa iri dengan bos laptop sehingga si buah hati ini sering berontak dengan melarikan diri atau tidur di rumah neneknya. Sedangkan si kecil yang bernama Ulinnuha hampir setiap malam ikut begadang bersama bapaknya sampai pukul 23.00 WIB sehingga bapaknya dalam mengerjakan tugas sebagi Operator mulai pukul 23.00 dan seringnya sampai pagi.Baca juga Beban Berat Kerja OPS

Ulinnuha buah hatiku yang baru mulai belajar bicara karena umurnya baru 2 tahun, sejak bapaknya liburan,,,jagoan kecilku ini terlihat sangat bahagia walaupun bapaknya di rumah masih saja berdampingan dengan bos yang bernama laptop. 

Anak kecil pun bisa protes ketika merasa kurang diperhatikan oleh orang tuanya. Pagi tadi kebetulan Ibunya Salsa dan Ulinnuha sedang pergi ke pasar sementara Salsa sedang asyik main bersama teman-teman sebayanya. Bapaknya sedang sibuk dengan bos laptop dan ditemani oleh si kecil.Tiba-tiba jagoan kecilku bilang " Pak, Tutup,,,pak ,,tutup,,,sambil menekan monitor lapatop", jika Ulinnuha sudah pandai berbicara pasti buah hatiku ini bilangnya " tutuplah bos laptopnya dong pak, nuha kan pengin mainan bola bersama bapak". Kebetulan Nuha hobi banget bermain sepak bola, hampir tiap malam si kecil ini latihan sepak bola di rumah bersama bapaknya.

Nah begitulah sekilas cerita Operator di musim liburan semester ini. Jadi saya kira semua anaknya Operator kurang lebih mengalami dan merasa kurang diperhatikan oleh Bapak/Ibunya. Dalam artian para anaknya operator sebetulnya sudah ikut berjuang mengabdi  bersama orang tuanya demi validnya data-data PTK.

Demikian dan cukup sekian bahasan tentang Apa Kegiataan OPS Selama Liburan?. Semoga para OPS beserta keluarganya selalu diberi nikmat sehat dan rejeki yang barokah. Aamiin. Khusus bagi anak-anaknya Operator, semoga mereka menjadi anak yang baik dan ikhlas sehingga ketika besar kelak menjadi orang yang sukses sehingga dapat  berguna bagi Agama, keluarga, dan bangsanya. Aamiin.
Artikel Pilihan

4 komentar

Aku liburan belajar momong anak, Anakku baru berusia 24 hari ndan.... udah sekitar 3 bulan aku gak update blog. karena kesibukan operator PADAMU.
Ngomong-omong Adsensenya udah ada income belum nDan?

Sip lah bos kalau bisa punya waktu untuk momng si buah hati. Oh ya, selamat ya bos dah tambah putra lagi.Ngomong2 jadi baru berapa putra/trinya bos???. he he..malu lah bos

Putriku baru satu ini nDan, RAHMA ZAHRATU NIDA. Foto2 yg lalu itu keponakan yg saya anggap seperti anak sendiri.

Oh ya, semoga menjadi putri yang sholihah bos

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top