1/08/2015

Cara Ganti Status Non PNS Menjadi CPNS;Alih Fungsi PTK Berstatus GTT/GWB ke CPNS/PNS dan CPNS ke PNS; Cetak S16 dan S17

Cara Mengubah Status GTT Menjadi CPNS di Padamu Negeri-Sobat PTK yang baru saja terima SK CPNS atau sudah lama terima, namun belum mengajukan Surat Pengajuan Perubahan Alih Fungsi PTK ( S16 ), simak Cara Mendapat S17 ya sob?

Tapi sebelumnya, kami sebagai operator mengucapkan selamat atas kesuksesan Anda yang telah menerima SK CPNS, semoga dapat melaksanakan TUPOKSI dengan sukses juga.

Para CPNS baru dan sobat OPS yang mungkin sudah siap sedia untuk membantu CPNS dalam mengubah data dari GTT/GWB ke status CPNS/PNS, tadi siang kebetulan ada seorang CPNS baru yang minta tolong ke OPS salah satu SD, namun kebetulan juga OPS tersebut belum tahu Cara Mengubah Status GTT ke CPNS di Padamu Negeri,,,he he he,,,yang akhirnya OPS tersebut membuat surat yang ditujukan kepada Admin www.cara-data.com, anehnya ...waktu itu juga Admin belum tahu caranya. Setelah coba-coba masuk /login PTK dengan NUPTKnya salah satu CPNS baru,,,oh ternyata prosesnya cukup panjang.

Cara Alih Fungsi PTK

Untuk menjawab pertanyaan di atas,,,Admin akan menyampaikan langkah-langkahnya sesuai yang telah dipraktekkan oleh Admin, OK langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Seperti biasa masuk di http://padamu.siap.web.id/ , klik Login PTK
2. Masuk
3. Klik Padamu PTK
4. Klik Alih Fungsi

Alih Fungsi

5. Klik PNS/CPNS dan klik Lanjut

Alih Fungsi GTT menjadi CPNS

6. TMT SK GTT yang dalam lingkaran merah itu sudah otomatis sama dengan yang di Fungsi Jabatan. Anda cukup mengisi kolom yang atas/CPNS. Tetapi jika Anda dari CPNS umum maka kolom yang bawah juga diisi sama dengan kolom CPNS yang di sebelah atas. Ingat,,,di bawah ini contoh pengisian untuk CPNS dari honorer kategori 2 ( K2 ). Klik Lanjuuut ya???

Alih Fungsi Jabatan PTK

7. Klik Simpan Perubahan di atas
8. Klik Ajukan Jadi Permanen

Cara mengajukan S16 jadi permanen

9. Contreng/Centang " Saya..."kemudian klik Setuju dan Cetak Ajuan

Cetak Ajuan Alih Fungsi

10. Simpan, Cetak S16, kemudian setorkan ke Admin Dinas Kabupaten beserta berkas pendukungnya ( SK CPNS dan lain-lain )

Contoh S16

11. Ini penampakkan Surat tanda Bukti Persetujuan Alih Fungsi PTK ( S17 )

Contoh S17

12. Setelah Anda mendapat S17 dari Admin Dinas Kabupaten, silahkan cek di Login PTK, buka menu Riwayat,,,naah sudah berhasil kan??yang sebelumnya "Riwayat Non PNS" sudah berubah menjadi " Riwayat PNS ",,,he he,,tidak ada istilah Riwayat CPNS ya sob, yang ada Riwayat PNS yang di dalamnya berisi Riwayat sebagai PNS mulai dari Status CPNS dan seterusnya sampai nantinya Anda  pada posisi pangkat/golongan IV/a, atau bahkan sampai IV/b. Aamiin

Status CPNS setelah alih fungsi

13. Khusus untuk CPNS dari honorer K2, di menu Fungsi dan Jabatan jangan diubah ya???biarkan saja di menu tersebut TMT dan Nomor SK yang tercantum tetap berdasarkan SK GTT/GWBnya.Simak juga Kunci Rahasia Tiket Sertifikasi Guru di Menu Fungsi dan Jabatan

TMT PTK Alih Fungsi

14. Selesai. Semangat menikmati.

Demikian Cara Alih Fungsi PTK di Padamu Negeri. Semoga bermanfaat. Aamin.
Artikel Pilihan

4 komentar

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top