1/14/2015

Cara Login Siswa di Padamu Negeri dan Kemungkinan pada Tahun 2020 Siswa SD Sudah Bisa Login Mandiri

Cara Login Siswa di Padamu Negeri-Layanan Padamu Negeri cukup lengkap, selain PTK wajib mengelola datanya sendiri secara online, siswa pun mulai diharapkan agar dapat input data online secara mandiri lewat login siswa padamu negeri.

Siswa yang diharapakan agar berlatih untuk mengisi data mandiri khususnya bagi siswa jenjang SLTP dan SLTA, untuk saat sekarang ini memang input data siswa baik SLTA, SLTP, dan SD masih diwakili oleh operator sekolahnya masing-masing. Tidak mustahil dengan perkembangan teknologi dan penguasaan para siswa di bidang IT ini ke depan para siswa bisa jadi diwajibkan untuk login siswa mandiri. ( 10 tahun lagi kayaknya, he he). Jangan lupa, baca juga Cara Login PTK Padamu Negeri

10 tahun lagi mungkin waktu yang terlalu lama mengingat jaman sekarang siapa sih yang tidak ahli mengoperasikan HP, padahal 10 tahun yang lalu orang yang memiliki HP adalah orang yang memang benar-benar kaya, saya saja melihat HP hanya kalau di film televisi.hi hi hi. Tetapi sekarang ini sudah jauh berubah, dimana anak umur 3 tahun saja sudah ada yang dapat mengoperasikan HP walau hanya main game.haduh.

Kembali ke masalah login siswa, jika pada tahun sekitar 1995 dalam kondisi masih sedikit orang yang mempunyai HP apalagi yang bisa mengoperasikan ( biasanya pemiliknya saja ) dan di tahun 2015 ini hampir setiap orang/anak sudah mempunyai HP dan pandai mengoperasikannya, dengan kondisi saat ini maka tidaklah mustahil apabila 5 tahun yang akan datang atau di tahun 2020 mayoritas KK ( tiap rumah ) sudah ada yang mempunyai komputer/laptop sehingga terkait layanan Padamu Negeri, siswa dapat login siswa mandiri, begitu juga wali siswa dapat login ortu mandiri.

Para Pembaca yang budiman, jika Anda seorang wali siswa khususnya dari siswa yang masih SD, Anda dapat mengecek data putra/putri Anda untuk meyakinkan bahwa  data yang diinput sudah benar, jika belum benar maka Anda dapat mengeditnya.

Jika Anda sebagai wali siswa memang menghendaki untuk menginputkan data putra/putrinya secara mandiri, Anda dapat minta akun siswa padamu negeri kepada Operator Sekolahnya dengan catatan Operator Sekolah dan Kepala Sekolahnya mengijinkan akan hal ini dan Anda benar-benar mau bertanggung jawab atas kevalidan data putra/putri Anda. Mengapa demikian?, karena selama ini Operator Sekolah lah yang mewakili siswa dalam menginput data mengingat kondisi dan sosialisasi dari layanan Padamu negeri itu sendiri masih sangat minim.

Adapun langkah-langkah untuk Login Siswa Padamu Negeri adalah sebagai berikut :
  1. Kunjungi http://padamu.siap.web.id/ kemudian cari menu Login Siswa;
  2. Dapat juga langsung saja klik Login Siswa ;
  3. Isi kolom akun siswa dan passwordnya ( akun siswa dan passwordnya  dapat minta ke Operator Sekolah ) ; Untuk para OPS baru, silahkan baca Cara Mendapatkan Akun Siswa yang digunakan untuk  Login Siswa Padamu Negeri
  4. Klik Masuk;
  5. Klik Padamu Siswa;dan
  6. seterusnya, pilih menu-menu yang ada setelah Anda mengeklik Padamu Siswa
Demikian tulisan saya tentang Cara Login Siswa, mungkin kali Anda termasuk Bapak/Ibunya Siswa yang masih duduk di bangku SD dan atau mungkin Anda adalah seorang Pejuang Input Data Sekolah ( OPS ) dan masih berstatus OPS baru, silahkan ikuti langkah-langkah login siswa seperti di atas. Semoga bermanfaat. Aamiin
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top