07/02/15

Cara Mengedit dan Menghapus Model Jadwal Kelas Lama

Cara Mengedit Model Jadwal Lama- Sobat Operator Sekolah, apakah Anda sudah selesai dalam membuat Jadwal Kelas Mingguan?Semoga Anda sudah selesai dan data sudah benar sehingga pada tanggal 9 Februari nanti pekerjaan sudah tidak menumpuk.

Sobat OPS, di malam yang penuh lemburan ini, saya akan sedikit berbagi tentang cara mengedit beberapa kendala yang mungkin terjadi dalam kita membuat Jadwal Kelas Mingguan di Padamu Negeri. OK, berikut ini beberapa kendala yang mungkin terjadi dan cara mengatasinya/mengeditnya :
  1. Draft Model Jadwal sudah berhasil kita buat akan tetapi jumlah kolom yang kita butuhkan untuk penerapan jadwal pelajaran manualnya masih kurang, contoh masalah : pada jadwal manual ada 9 kolom termasuk di dalamnya kolom "istirahat'" dan atau kolom "upacara" akan tetapi saat kita membuat model jadwal baru hanya menyetting dengan 8 kolom sehingga dalam penerapan jadwal kurang 1 kolom.
  2. Saat kita membuat model jadwal kelas baru belum selesai akan tetapi jaringan internet terputus sehingga kegiatan upacara dan istirahat belum selesai dikerjakan draftnya.
  3. Kolom yang kita butuhkan lebih dari keperluan karena jumlah jam kegiatan belajar mengajar antara hari yang satu dengan yang lainnya ada perbedaan. Contoh : pada hari Selasa kegiatan belajar mengajar di kelas 6 sampai kolom ke 9 ( termasuk kolom istirahat ) atau sampai jam pelajaran ke-8.
  4. Alokasi waktu belum sesuai dengan jadwal pelajaran manualnya.
Beberapa masalah di atas dan lain sebagainya yang terkait edit mengedit dan hapus data pada jadwal kelas mingguan dapat diedit dengan cara : 

1. Pada dashboard jadwal, klik Kelola Model untuk Jadwal Kelas

Kelola Model untuk Jadwal Kelas

2. Pilih Model Jadwal
Pilih Model Kelas

3. Pilih menu yang diperlukan

Edit Data Model Jadwal

4. Misalkan pilih Edit Jam Pelaksanaan


Demikian Cara Edit Model Jadwal Kelas. Semoga bermanfaat
Artikel Pilihan
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top