3/12/2015

Cara Membatalkan Formulir S26a, S26b2, S26b3 Verval NRG Padamu Negeri

Cara Membatalkan Formulir  S26a, S26b2, S26b3 Verval NRG Padamu Negeri- Seiring dengan server padamu negeri yang masih dalam proses perawatan dan sejalan dengan para pemilik sertifikat yang belum tentu paham dengan cara pengisian maupun data valid mana yang harus diisikan, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang berbagai jenis Formulir Verval NRG dapat dibatalkan oleh pemilik sertifikat yang telah mengajukan surat ajuan verval jika surat ajuan tersebut belum disetujui oleh Admin Dinas Kabupaten. Apabila memang pemilik sertifikat mengetahui kesalahan dalam mengisi data verval setelah disetujui oleh Admin Dinas maka masih dapat minta tolong ke Admin Dinas agar membatalkan surat persetujuan jenis S26c1/2/3.

Kemungkinan berbagai jenis kesalahan pada pengisian yang terkait dengan pengajuan verval NRG diantaranya kesalahan dalam mengisi pola sertifikasi, bidang studi, nomor peserta, nomor sertifikat, dan sebagainya. Gambar di bawah ini merupakan contoh proses persetujuan Admin Dinas saat menyetujui S26a-nya salah satu pemilik sertifikat pendidik tahun 2014. Dimana seharusnya bagi semua pemilik sertifikat yang sudah memiliki NRG maka formulir yang dicetak yakni S26b2/S26b3, jadi bukan S26a, jika tetap mencetak S26a maka akan seperti :

PTK Telah Memiliki NRG

Adapun cara membatalkan ajuan S26a/S26b2/S26b3 sebenarnya cukup mudah. Bagi Anda yang datanya sewaktu entri data di verval masih salah dan ingin membetulkannya, silahkan simak cara singkat sebagai berikut :

Batlakan Pengajuan Verval NRG

Caranya hanya mengeklik " Batalkan Pengajuan" maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini karena yang untuk praktek oleh saya adalah pembatalan S26a menjadi S26b3 ( untuk pembatalan dengan kasus lain, caranya juga kurang lebih sama ) :

Verval NRG PTK

Cara Pengisian Verval NRG

Langkah selanjutnya sama dengan Cara Cetak S26a ataupun Cara Cetak S26b2
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top