3/20/2015

Cara Membatalkan S25a dan S25b Padamu Negeri/Simpatika

Cara Membatalkan S25a/Ajuan Keaktifan PTK Kolektif dan S25b Simpatika Padamu Negeri- Surat Ajuan Keaktifan PTK Kolektif dan Tanda Bukti Penerimaan Ajuan Keaktifan PTK Kolektif dapat dibatalkan jika memang data-data yang ada dirasa belum valid dan mau diubah.

Banyak Operator Sekolah yang sudah mengajukan S25a dengan akun NUPTKnya Kepala Sekolah, akan tetapi setelah tercetak S25a ternyata data yang ada belum sesuai dengan data sebenarnya. hal ini dikarenakan ada data yang belum valid seperti data siswa, data Guru dan Tenaga Kependidikan, pengaturan rombongan belajar yang belum tepat, pengaturan jadwal kelas mingguan yang belum benar, dan lain sebagainya.

Ketentuan yang berlaku sebelum proses pembatalan S25a adalah sebagai berikut :
  1. Jika S25a belum disetorkan atau sudah disetorkan ke Admin Dinas Kabupaten tetapi oleh Admin Dinas belum dicetakkan S25b maka cara membatalkan S25a-nya langsung saja menuju/melalui login PTK Kepala Sekolah
  2. Jika Kepala Sekolah sudah mencetak S25a dan sudah mendapatkan S25b dari Admin Dinas maka sebelum membatalkan S25a-nya, seorang  Kepala Sekolah wajib mengajukan permohonan pembatalan S25b ( lisan atau tertulis ) kepada Admin Dinas karena jika Admin Dinas belum membatalkan S25b maka proses pembatalan S25a belum dapat dikerjakan.
Cara Membatalkan S25a, baik S25a  baru ( belum jadi disetorkan ke Admin Dinas ) maupun status S25a setelah pembatalan S25b adalah dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi layanan padamu negeri di alamat http://padamu.siap.web.id/
2. Klik Login PTK
3. Masukkan NUPTK dan passwordnya Kepala Sekolah, kemudian klik Masuk
4. Klik PTK
5. Klik Batalkan Ajuan

Batal Ajuan PTK Kolektif

6. Pembatalan status Verval, klik Ya

Cara Membatalkan S25a dan S25b Padamu Negeri

7. Status Verval kembali seperti sebelum pengajuan keaktifan PTK kolektif

Cara Membatalkan S25a dan S25b Padamu Negeri

Demikian cara membatalkan S25a, selanjutnya adalah Cara Membatalkan S25b oleh Admin Dinas Kabupaten sebagai berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi websit padamu negeri, kemudian klik Login Disdik kab/Kota
2. Masukkan email dan passwordnya kemudian klik masuk
3. Klik Disdik
4. Klik Satuan Pendidikan, kemudian klik Keaktifan Sekolah

Satuan Pendidikan

5. Klik Batal Persetujuan Keaktifan

Batal Persetujuan Keaktifan Sekolah

6. Pilih Sekolah

Cek Data Sekolah

7. Ketikkan kata kunci pencarian untuk mencari sekolah yang akan dibatalkan S25b-nya

Pilih Sekolah

8. Klik nama sekolahnya

klik nama sekolah

9. Klik Cek Data Sekolah

cek data sekolah

10. Simpan data Pembatalan Keaktian Sekolah

Simpan Hasil Pembatalan Keaktifan Sekolah

11. Selesai. Jika ada yang kurang jelas, mari kita musyawarahkan lewat kolom komentar di blog ini

Artikel Pilihan

9 komentar

maaf kalo boleh kalo ini akun blogger cpa y? maaf canggih juga bloggernnya imuut dech hehe

Makasih atas apresiasinya. Hmmm biasa saja kok bos, maklum baru tahap belajar mengelola blog

Saya sudah cetak S25a, belum diajukan ke diknas, jadi belum terima S25b. Ketika saya klik batal ajuan, lalu ya. Terdapat tulisan "Ada kesalahan internal. Coba lagi nanti. Aplikasi mengalami kondisi yang tidak terduga dan tidak dapat memenuhi permintaan Anda." Bagaimana solusinya? Terima kasih

Ya itu normalnya bisa dibatalkan ajuan s25a-nya karena belum mendapat s25b, jika balasan /notifikasi dari padamu negeri demikian berarti bisa diulang membatalkan ajuan lagi di lain waktu/hari

s25 sudah dicetal namun belum diajukan ke diknas karena beberapa kesalahan data, namun tidak ada kolom batalkan ajuan. bagaimana solusinya?

s25a sudah dicetak namun belum diajukan ke diknas karena beberapa kesalahan data, namun tidak ada kolom batalkan ajuan. bagaimana solusinya?

Mungkin tombol batalkan ajuan kadang tidak muncul dikarenakan jaringan internetnya kurang mendukung, coba pakai cara ngakses intenet di lokasi yang sinyalnya kuat dulu. Jika tetap ga berhasil, ajukan ke dinas kemudian langsung minta batalkan

S25 Sudah dicetak dan sudah disetujui oleh dinas... bagaimana cara membatalkannya..?

Minta tolong ke admin dinas untuk membatalkan S25b-nya bos

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top