Cara Praktis Ekspor Artikel Blog di Blogger Blogspot

Cara Export Blog- Sobat Blogger, Ekspor Blog adalah kegiatan mengunduh file blog format xml. Hal ini dilakukan jika Admin Blog ingin mengamankan isi blognya untuk jaga-jaga jika ada sesuatu yang tidak diinginkannya misalkan blognya dibanned dan lain-lain. Export Blog juga sering dilakukan oleh para Blogger dengan maksud untuk memindahkan semua postingan artikelnya ke blog lain atau yang sering disebut dengan Impor Blog.

Export Blog sangat memudahkan para Blogger dalam memindahkan artikel-artikelnya ke blog baru atau blog lain. Jadi seorang Blogger tidak harus repot-repot copas artikel di blog satu ke blog lainnya. Sebagai contoh adalah blog eksperimen saya yang berjudul " Info Ditributor", saat saya membuat blog tersebut memang sengaja coba-coba bikin blog dengan niche distributor walaupun sebenarnya topik ini dapat saya masukkan ke blog gado-gado saya yang berjudul " Peluang Bisnis dan Usaha Sukses".

Seiring dengan berjalannya waktu, saya buka dasbor blog Info Distributor dan ternyata hanya sedikit yang mengunjungi blog tersebut. Di samping karena artikelnya baru 3, mungkin saja dan saya rasa niche blog distributor sudah sangat banyak teman-teman Blogger yang punya niche sama sehingga pikir punya pikir darpada saya repot mengelola blog tersebut maka saya putuskan untuk mengekspor artikel blog untuk diimpor ke blog gado-gado saya saja.

Ini dia dasbor blog yang akan saya export untuk diimpor ke blog lain. Langkah awal saya mengeklik  " Setelan "

Pengaturan Blog

Selanjutnya saya klik "Lainnya"

Cara Ekspor Artikel Blog di Blogger Blogspot

Setelah Lainnya diklik maka muncul tampilan ekpor, impor, dan hapus blog. Sesuai tujuan saya, sehingga yang saya klik adalah " Ekspor Blog "

Ekspor Blog

Ternyata tampilan selanjutnya muncul menu Unduh Blog, maka langsung saja saya klik tepat di menu tersebut

Cara Ekspor Artikel Blog di Blogger Blogspot

Kebetulan saat saya mengeklik " Unduh Blog" modem saya lagi lancar sehingga muncullah hasil download dengan cepat
Cara Ekspor Artikel Blog di Blogger Blogspot

Untuk memastikan bahwa file format xml tersebut benar-benar berhasil saya download, selanjutnya saya mengecek di hasil downloadan dan membuat folder baru tuk menyimpan file hasil unduhan agar dalam proses impr blog nantinya tidak keliru memasukkan filenya.

Cara Ekspor Artikel Blog di Blogger Blogspot

Oh ternyata tidak lama prosesnya untuk mengexport / mengunduh blog.

Demikian Export Blog yang telah saya lakukan. Bagi sobat Blogger yang belum pernah mengekspor blog, silahkan lakukan seperti langkah-langkah di atas. Semoga sukses

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top