8/31/2015

PNS Menyerbu Mbah Google untuk Registrasi dan Login PUPNS

Para PNS Menyerbu Mbah Google untuk Registrasi dan Login PUPNS-  Sebagai persiapan menghadapi serbuan para PNS dalam melakukan proses Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil ( PUPNS ) atau mengunjungi PUPNS BKN/e-PUPNS/aplikasi BKN secara online, maka Portal PUPNS BKN Lakukan Proses Maintenance ( Senin 31 Agustus 2015, portal Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil/PUPNS  sedang maintenance). Pasalnya, portal tersebut sedang menyiapkan tentang segala sesuatunya agar pada tanggal 1 Sepetember sampai 31 Desember servernya tidak down.

Seperti kita ketahui bahwa aplikasi BKN ini dapat diakses menggunakan web broswer pada smartphone, tablet, komputer, maupun laptop. Dengan demikian para PNS dapat dengan mudah mengaksesnya. Semoga para PNS dapat mengikuti alur registrasi dan login secara mandiri.Andai kata minta bantuan ke orang lain, sebaiknya PNS yang bersangkutan wajib mendampingi demi akurat ataupun validnya data.

Program PUPNS sudah menjadi perhatian para PNS sejak beberapa bulan yang lalu. Hal ini terbukti dengan banyaknya kata kunci di pencarian mbah Google yang PNS ketikkan. Selain itu, para pemilik website dan atau Blogger pun turut menyumbangkan ilmunya tentang pencerahan PUPNS sehingga sampai saat ini sudah terdapat ribuan website/blog yang membahas tentang tutorial PUPNS  2015 seperti: cara registrasi PUPNS, cara login, dan berbagai hal yang terkait  dengan Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik ( e-PUPNS ).

PNS Menyerbu Mbah Google untuk Registrasi dan Login PUPNS
 PUPNS 2015

Terkait PUPNS, Google akan terus mengalami peningkatan kunjungan dengan berbagai kata kunci. Berdasarkan pengecekkan yang saya lakukan, sampai saat ini sudah muncul beberapa kata kunci sebagai berikut :
  • pupns 
  • pupns registrasi
  • tujuan pupns 2015
  • pupns/e-pupns adalah
  • pupns/e-pupns online 
  • pupns/e-pupns bkn
  • formulir pupns 2015
  • dan lain sebagainya
Jumlah maupun variasi kata kunci pencarian di Google tentang PUPNS akan terus bertambah hingga tanggal 31 Desember 2015 atau sampai kapan pun, selama sistem ini digunakan oleh BKN.

Berdasarkan beberapa kata kunci tersebut, di sini juga saya tuliskan bahwa Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Tujuan PUPNS 2015
  1. Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.
  2. Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.
Informasi lebih lanjut :
  1. Biro/Badan/Bagian Kepegawaian Instansi;
  2. Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara;
  3. Biro Hubungan Masyarakat BKN Pusat Telp:021-8093008 ext.1105, 021-80882815
  4. Direktorat Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian, Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Pusat Email : satgaspupns2015@gmail.com
  5. Helpdesk PUPNS , Telp: 021-8093008 ext.4203, 4210
Demikian sekilas info tentang PUPNS 2015. Semoga bermanfaat

Baca juga Cara Daftar/Registrasi Pendataan Ulang PNS (PUPNS) 2015

Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top