18/09/15

Berbagai Permasalahan PUPNS di e-PUPNS dan Solusinya

Websitependidikan.com- Berbagai Permasalahan PUPNS di ePUPNS dan Solusinya.Sahabat PNS, ketika Anda mengisi berbagai form pengisian menu-menu di ePUPNS, kadang atau bahkan ada yang sering mengalami kendala. Kendala yang umum yaitu adanya Error 500 pada server aplikasi ePUPNS. Di bawah ini adalah kumpulan beberapa jenis masalah yang menjadikan Error 500 dan lain sebagainya. Adapun yang saya tulis di halaman ini tidak langsung banyak, dan mudah-mudahan tidak sampai terjadi terlalu banyak permasalahan ePUPNS. Jika ada masalah dan saya mengetahui solusinya, insya Allah akan saya tuliskan di blog ini.

1. Bagaimana jika pada pengisian Data Keluarga selalu error 500 padahal untuk menu yang lainnya lancar-lancar saja ?

Ya permaslahan ini sering dialami oleh para PNS, pada umumnya kendala ini dialami oleh para PNS yang suami/istrinya sama-sama PNS. Solusinya silakan tanyakan saja ke BKD. Namun di sini saya juga saya sampaikan bahwa untuk sementara memang di form Data Keluarga ( form suami/istri )  selalu terjadi Error 500 jika pasangan suami istri sama-sama PNS, jadi isikan di salah satunya saja. Bagaimana jika keduanya sama-sama tidak bisa diisi?, biarkan saja dulu, sambil menunggu servernya sempurna.

2. Terjadi Error 500 saat Anda mencetak Tiket Pengaduan dan lain sebagainya 

Cara Mengatasi Error 500 saat mencetak tiket pengaduan PUPNS

Sahabat PNS, misalnya saat Anda mencetak Tiket Pengaduan PUPNS ternyata terjadi Error 500 nih, santai saja ya Pak/Bu, Anda tidak perlu mengadukan ulang karena di browser komputer/laptop Anda sudah ada alamatnya tuh. Silakan copy dan pastekan di Microsoft Office Word. Di lain waktu Anda bisa mempastekan di browser dan klik saja, otomatis akan muncul tiket yang sebelumnya belum Anda cetak. Sebenarnya tidak dicetak juga ga masalah, yang penting kan Anda sudah tahu nomor tiketnya, yang nantinya untuk dimasukkan pada saat cek status pengaduan PUPNS.

3. Bagaimana Cara Mengisi Data Riwayat di ePUPNS?
  • Apakah Data Riwayat Golongan diisikan semua dari Golongan pertama sampai saat ini?
  • Apakah Data Riwayat Pendidikan diinputkan semua dari jenjang pendidikan SD sampai terakhir?
  • Apakah Data Riwayat Diklat Struktural/Fungsional diisikan semua?
  • Apakah Data Riwayat Jabatan dimasukkan semua?
  • Apakah Data Keluarga diisikan semua?
Jawabannya: Ya diisikan semua, namanya juga riwayat. he he

4. ...?

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top