Cara Cepat Cek Status Pengaduan PNS di Aplikasi ePUPNS BKN

Cara Cepat Cek Status Pengaduan PNS di Aplikasi ePUPNS BKN- Sahabat PNS, setelah Anda mengadukan permasalahan yang terkait dengan PUPNS di sistem e-PUPNS dan telah mendapat nomor tiket pengaduan, maka Anda harus memastikan apakah pengaduan Anda lewat Helpdesk sudah diselesaikan atau belum. Penyelesaian masalah Anda dapat diketahui dengan cara mengecek status pengaduan PUPNS di aplikasi ePUPNS yang selanjutnya diarahkan ke Helpdesk. Bagaimana cara cek status pengaduan permasalahan Anda?, silakan simak langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kunjungi https://epupns.bkn.go.id/menu, kemudian klik " Cek Status "
Cara Cepat Cek Status Pengaduan PNS di Aplikasi ePUPNS BKN

2. Klik " Cek Status Pengaduan"

Cek Status Pengaduan PUPNS

3. Masukkan nomor tiket pengaduan, kemudian klik OK

Masukkan Nomor Tiket Pengaduan

4. Hasil pengecekan/ status pengaduan

Hasil Pengecekan Pengaduan

Pada contoh di atas, pada tanggal 6 September 2015, saya telah mengajukkan pengaduan dengan jenis permaslahan "Sekolah Tidak Ditemukan". Setelah saya lakukan pengecekan status pengaduan pada tanggal 9 September 2015 ternyata  di hasil pengecekkan hanya terdapat keterangan mengenai jenis permasalahan, data pelapor, isi pengaduan permaslahan dan di situ ada keterangan sedang dalam proses penyelesaian serta keterangannya masih kosong. Jika pengaduan dudah diproses maka akan berubah status menjadi selesai dan lengkap dengan keterangannya.

Demikian Cara Cepat Cek Status Pengaduan PNS di Aplikasi ePUPNS BKN. Semoga bermanfaat

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top