9/03/2015

Cara Praktis Cek Status Keaktifan Pendaftaran PUPNS di ePUPNS 2015

Cara Cek Status Keaktifan PUPNS 2015- Para PNS yang berbahagia, salah satu hal penting yang harus dilakukan setelah Anda berhasil Registrasi PUPNS  ( ditandai dengan adanya Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 ) adalah memastikan apakah status registrasi Anda sudah disetujui oleh Admin PUPNS level BKD atau belum. Hal ini penting dilakukan karena ketika PNS telah sukses registrasi PUPNS itu tidak secara otomatis dapat melakukan login di e-PUPNS BKN. Jadi jika status PUPNS seorang PNS sudah aktif, maka sejak saat itu PNS sudah bisa melakukan input dan mengedit datanya melalui login ePUPNS.

Cara Praktis Cek Status Keaktifan PUPNS di ePUPNS 2015

Untuk mengecek status keaktifan PNS di aplikasi ePUPNS dapat dilakukan pengecekan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi e-PUPNS ( https://epupns.bkn.go.id/menu ), kemudian klik " Cek Status"

Cara Mengecek Status Aktif PUPNS
Cek Status Keaktifan PNS di ePUPNS

2. Klik menu Cek Status Pendaftaran PUPNS

Cek Status Pendaftaran PUPNS

3. Masukkan Nomor Registrasi PUPNS, kemudian klik Cek

Masukkan Nomor Registrasi PUPNS

4. Status Pendaftaran PUPNS

a. Status pendaftaran pupns belum diverifikasi oleh BKD/status belum aktif

Status pendaftaran pupns belum diverifikasi oleh BKD
 Status Pendaftaran PUPNS Belum Aktif

Jika pendaftaran PUPN Anda belum aktif maka ada keterangan dengan status Data Anda belum diverifikasi, mohon menghubungi Biro Kepegawaian di instansi saudara/saudari. Dalam hal ini, Anda tidak perlu terburu-buru untuk menghubungi BKD karena Admin level BKD akan mengetahui jika ada pendaftar baru dan segera diverifikasi sesuai urutan nomor registrasi yang awal. Anda bisa mengajukan/menghubungi Admin level BKD jika memang Anda sudah mendaftar lama tetapi belum juga diverifikasi olehnya.

b. Status pendaftaran pupns sudah diverifikasi/sudah aktif

Status pendaftaran pupns sudah aktif
 Status Pendaftaran PUPNS Aktif

Jika status pendaftaran PUPNS Anda sudah aktif berarti Anda sudah bisa login di https://epupns.bkn.go.id/login. Demikian tentang Cara Mengecek Status Pendaftaran PUPNS 2015. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya, silakan baca:
Artikel Pilihan

6 komentar

Sampai saat ini saya masih belum bisa login E-PUPNS, gimana nih????

mohon tambahan waktu pengisian data, soalnya terlalu singkat waktunya sementara aplikasi tidak mampu melayani jutaan PNS seluruh indonesia yang sedang mengimput data, thanks

maaf, kami ingin merubah data kami tapi sudah masuk level 1 verifikasi ketika kami ingin mengubah sudah gak bisa lagi, gimana solusinya pak menteri?????? mohon kami dibantu...

Assalamu'alaikum
sy hanya mau menanyakan prihal pu-pns yang mengalami masalah yaitu "kode registrasi dan NIP belum masuk dalam list pengajuan perpanjangan pupns" dan dalam cek status munculnya USER TIDAK DITEMUKAN. Padahal PNS tersebut sudah melakukan registrasi bahkan ada beberapa yang sudah mencapai verval 2. untuk jawaban dr bpk sy sampaikan terimakasih dan ini sangat kami nantikan karena tidak sedikit yang mengalami masalah tersebut.
Wassalamu'alaikum wr. wb

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top