9/01/2015

Download Juknis PUPNS 2015

Download Juknis PUPNS 2015- Sahabat, untuk lebih memahami tentang penggunaan aplikasi Sistem Pendataan Ulang PNS Elekronik atau e-PUPNS, sebaiknya Anda mendownload Buku Petunjuk dan Teknis Penggunaan e-PUPNS. Juknis ini ada 3 macam yakni juknis bagi PNS/pengguna, juknis penggunaan Helpdesk, dan juknis bagi Admin e-PUPNS. Buku Juknis e-PUPNS ini tersimpan dalam file pdf, sehingga Anda dapat dengan mudah mendownloadnya, menyimpannya di komputer/laptop, dan lebih mudah dipelajari lagi jika pedoman PUPNS 2015 tersebut diprint.

Buku Petunjuk e-PUPNS bagi user/pengguna/PNS 

Download Juknis PUPNS 2015

Juknis e-PUPNS bagi PNS berisi 56 halaman. Jadi semua tentang penggunaan e-PUPNS sudah ada petunjuknya dalam buku juknis tersebut. Di bawah ini sekilas tentang isi juknis PUPNS 2015 :

I. PENDAHULUAN

A. MAKSUD DAN TUJUAN


Badan Kepegawaian Negara sebagai pembina dan penyelenggara Manajemen Aparatur Sipil Negara, memiliki fungsi dan tugas antara lain untuk menyimpan informasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara yang telah dimutakhirkan oleh Instansi Pemerintah, serta bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara.

Untuk mendukung penyelenggaraan manajemen, penyimpanan, pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi maka diperlukan database Aparatur Sipil Negara yang akurat, terpercaya dan integrasi, perlu dilakukan pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil secara online dan terintegrasi antar Instansi Pemerintah baik Pusat dan atau Daerah.

Berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor XX Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015, pemanfaatan teknologi yang dimaksud dilakukan melalui Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) yang dibagun oleh Badan Kepegawaian Negara.

B. FUNGSI e-PUPNS

Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) berfungsi sebagai perangkat (tool) dalam dalam mendukung kegiatan pendataan ulang PNS, sistem ini juga berfungsi sebagai sarana untuk membangun komunikasi antar semua pihak yang terkait dalam proses pendataan ulang PNS baik Instansi Pusat maupun Daerah.

C. RUANG LINGKUP

Ruang lingkup pengguna Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) adalah :

1) Pegawai Negeri Sipil (PNS).
2) Instansi Pemerintah baik Pusat maupun Daerah khususnya unit atau satuan kerja yang bertugas melakukan pelayanan kepegawaian.
3) Badan Kepegawaian Negara, Pusat dan Kantor Regional.

D. ALAMAT AKSES 

Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) merupakan suatu sistem yang dibangun dengan terknologi berbasis web, saat ini untuk pengguna dapat mengakses dengan menggunakan web browser melalui alamat http://pupns.bkn.go.id/

II. ALUR KERJA SISTEM 

Pada Bab II Juknis PUPNS 2015 Anda dapat mempelajarinya tentang :
  1. Cara Pendaftaran Ulang PNS
  2. Cara Pengisian Formulir e-PUPNS
  3. Mekanisme Pendaftaran PUPNS
  4. Cara Login ke Sistem e-PUPNS
  5. Cara Mengatasi Lupa Nomor Register PUPNS
  6. Cara mengatasi lupa kata kunci/pasword
  7. Cara cek status
  8. dan lain-lain
Adapun selengkapnya tentang Juknis PUPNS 2015, silakan download melalui link-link di bawah ini :
  1. Download Juknis e-PUPNS bagi Pengguna/User/PNS
  2. Download Juknis e-PUPNS Helpdesk
  3. Download Juknis e-PUPNS bagi Admin Instansi Dinas
  4. Download Materi Lengkap Sosialisasi dan Pelatihan PUPNS 2015 
Artikel Pilihan

3 komentar

Untuk golongan yang sama ,misalnya waktu CPNS 11/b, dan PNS juga 11/b , pertanyaannya yang manakah kita masukkan apakah dua2nya atau salah satu yang cpns atau yang PNS terimakasih.....

Bu, yang dimasukkan 1 saja yakni II/b CPNSnya, karena untuk saat ini server tidak tersedia menampung data yang kembar dan jika yang dimasukkan yang PNS maka Ibu bisa kehilangan masa kerja.

sangat bermanfaat....& smoga kendala yg ada mudah di atasi....

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top