9/11/2015

Ini Alasan Pemerintah akan Menguji Kompetensi Semua Guru pada Akhir November 2015

Ini Alasan Pemerintah akan Menguji Kompetensi Semua Guru pada Akhir November 2015- Semua Guru se-Indonesia sebaiknya sejak dini mempersipakan segala sesuatunya untuk menghadapi Uji Kompetensi Guru yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah pada akhir November 2015. Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud ( Bapak Sumarna Surapranata ),  UKG yang dimaksud adalah Uji Kompetensi Guru bagi semua Guru tanpa kecuali. UKG Akbar tersebut akan diselenggarakan/digelar di 5.000 Tempat Uji Kompetensi. Kata beliau, selama ini pemerintah baru memiliki potret uji kompetensi guru (UKG) terhadap 1.600.000  guru.

Dari jumlah 1,6 juta tersebut, hanya 192 orang yang kompetensinya di atas 90. ". Saat ini rata-rata nilai UKG 4,7. Target  Rencana Strategis ( renstra ) tahun 2015 ini rata-rata nilai UKG 5,5. Sedangkan target tahun 2019 rata-rata kompetensi guru 8,0".

Ini Alasan Pemerintah akan Menguji Kompetensi Semua Guru pada Akhir November 2015

Bapak Sumarna Surapranata juga mengatakan, dengan ujian kompetensi  ini akan diketahui kemampuan guru. Bagi guru yang kompetensinya kurang,  akan diberikan pembekalan melalui pengembangan profesi berkelanjutan. "Tidak melulu tatap muka, tetapi bisa daring," katanya.

Guru-guru akan dikelompokkan sesuai kemampuannya mengacu pada hasil ujian tersebut. Mereka yang meraih skor tinggi cukup mengikuti pembekalan wajib selama 4-10 jam. Sementara yang meraih skor kurang akan lebih banyak jumlah jamnya.

Sumber : Kemendikbud 

Demikian sekilas info tentang UKG 2015 dan Alasan Pemerintah akan Menguji Kompetensi Semua Guru pada Akhir November 2015



Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top