10/16/2015

Cara Kirim dan Cetak PUPNS 2015

Cara Kirim dan Cetak PUPNS 2015- Sahabat PNS, sebenarnya saya yakin bahwa Anda pasti sudah tidak perlu membaca tentang tutorial tentang cara mengirim dan mencetak data di e-PUPNS. Namun di sini saya tuliskan hanya sebagi arsip pribadi, atau mungkin barangkali masih ada teman PNS yang perlu membaca tutorial sebelum memutuskan untuk mengirim PUPNS 2015. Sahabat, sejak dibukanya aplikasi e-PUPNS BKN pada tanggal 1 Sepetember 2015 yang lalu, aktivitas internetan para PNS demi validnya data di e-PUPNS terus dilakukan. Walau demikian ternyata sampai saat ini masih ada PNS yang belum selesai. Bagi PNS yang belum selesai janganlah merasa panik, karena Anda termasuk orang yang beruntung.

Kenapa saya katakan yang mengisi data PUPNS juga beruntung?, ya karena di aplikasi e-PUPNS sedikit banyak mengalami pengubahan. Misalnya, dulu belum ada penjadwalan pengisian PUPNS, namun sekarang sudah ada jadwal pengisian PUPNS. Dengan demikian Anda lebih mudah tanpa harus berdesak-desakan sinyal, he he.

Contoh lain, bagi PNS Guru mungkin ada saja yang mengisi Data Gurunya, diisikan semua sesuai riwayat mengajarnya karena dulu belum ada keterangan "Form Data Riwayat Mengajar Aktif Saat Ini" sehingga bagi PNS Guru yang dulu terlanjur mengisinya, dan sudah mengirimkan PUPNS maka untuk mengubah data harus mengajukan turun status ke verifikator level 1. dan masalah-masalah lain terkait update fitur e-PUPNS.

Sahabat PNS, sebelum mengirim data PUPNS, hal yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa data yang kita inputkan sudah benar-benar valid. Lakukan pengecekan secara urut pada menu-menu :

1. Data Utama
2. Data Posisi
3. Data Riwayat
  • Golongan
  • Pendidikan
  • Diklat Struktural/Fungsional
  • Jabatan
  • Keluarga
4. Data Guru ( bagi Guru )
5. Data Dokter ( bagi Dokter )
6. Stakeholders

Setelah yakin data benar, silakan klik "Kirim" yang menunya terletak di bagian pojok kanan atas

Cara Kirim dan Cetak PUPNS 2015

Selanjutnya, silakan cetak PUPNS 2015 dengan cara klik "Cetak"

Cara cetak e-PUPNS

PUPNS 2015 berhasil dicetak :

pupns 2015

Serahkan PUPNS 2015 ke Verifikator level 1 untuk bahan bukti verifikasi

Baca juga Cara Mengatasi Gagal Simpan/Kirim PUPNS 2015 dengan Keterangan Belum Simpan/Periksa Semua Tab

Demikian Cara Cepat Mengirim dan Mencetak PUPNS Terbaru 2015. Semoga bermanfaat

Artikel Pilihan

1 komentar:

Bagaimana cara mencetak bukti pengisian pupns jika tidak bisa log in pupns lagi atau batas waktu pengisian sudah habis.. terima kasih admin

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top