11/27/2015

Jadwal UKG Susulan 2015 Tanggal 11 - 17 Desember 2015

UKG Susulan 2015 atau UKG 2015 Tahap 2- Sesuai hasil rakor panitia penyelenggara UKG pada tanggal 17 November 2015 bahwa jadwal pelaksanaan uji kompetensi  guru ( UKG ) susulan adalah tanggal 11 - 17 Desember 2015. Sebelumnya memang ada info bahwa UKG susulan akan dilaksanakan tanggal 7 - 11 Desember 2015. UKG susulan/UKG Tahap 2 Tahun 2015 adalah bukan UKG remidial, jadi peserta UKG Susulan adalah  para guru yang belum mengikuti UKG 2015 Tahap 1 ( yang dilaksanakan pada tanggal  9 - 27 November 2015 ).

Jadwal UKG Susulan tanggal 11-17 Desember dikutip dari dasbor aplikasi pusbangprodik.ukg2, sedangkan info terbaru dari kemdikbud sebagai berikut :

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyelenggarakan uji kompetensi guru (UKG) susulan pada tanggal 11 s.d 17 Desember 2015. UKG susulan ini dilaksanakan untuk mengakomodir guru-guru yang belum terdaftar pada UKG tanggal 9 s.d 27 November, atau sudah terdaftar tetapi verifikasinya tidak valid.

Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Tagor Alamsyah mengatakan, guru-guru yang ingin mengikuti UKG susulan dapat mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi ulang ke dinas pendidikan di daerahnya masing-masing. Verifikasi yang dilakukan harus valid, agar tidak terulang lagi kesalahan verifikasi, seperti adanya perbedaan antara mata pelajaran yang diampu guru dengan yang keluar saat uji kompetensi, atau mata pelajarannya benar, namun jenjang pendidikan pada soal yang keluar di UKG berbeda.

“Guru yang sudah sertifikasi, mata pelajarannya sesuai dengan sertifikasinya itu. Sedangkan guru yang belum sertifikasi bisa memilih mata pelajaran dalam UKG, sesuai yang diampu atau yang diajarkannya di kelas,” ujar Tagor saat gelar wicara dengan Radio Sindo Trijaya FM, di Kantor Kemendikbud, Jakarta, (26/11/2015). ( Sumber : kemdikbud.go.id

Petunjuk teknis UKG tahap 2 tidak mengalami perubahan dengan tahap sebelumnya. Sebagai data awal tahap kedua adalah :
  • Peserta belum di beri penandaan TUK pada tahap sebelumnya
  • Peserta belum diverifikasi, kelompok ini ditambah sebagai data awal sesudah dilakukan evaluasi oleh tim data
  • Peserta baru, yaitu data tambahan dari tim data
Penambahan peserta dari tahap sebelumnya dimungkinkan melalui fasilitas penambahan peserta. Fasilitas ini telah dibuka mulai tgl 17-27 November 2015. Penambahan peserta maupun verifikasi daftar peserta UKG Tahap 2/susulan dilakukan oleh Admin aplikasi pusbangprodik/ukg2 .

TUK yang dipergunakan adalah TUK pada tahap sebelumnya.

Silakan baca Cara Cek Mapel UKG 2015 Tahap 2/Susulan dan Tempat Uji Kompetensi ( TUK )

Demikian sekilas tentang Jadwal Pelaksanaan UKG Susulan 2015.

Baca juga Prediksi Nilai UKG Susulan 2015

Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top