11/14/2015

Pengumuman Hasil Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya

Pengumuman Hasil Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya- Sahabat Guru, menurut keterangan atau informasi dari beberapa peserta UKG Online 2015 Kabupaten Cilacap, bahwa peserta UKG dapat langsung mengetahui nilai UKGnya setelah ujian tersebut sudah selesai dikerjakan atau setelah waktu pengerjaan UKG habis. Menurut pengakuan dari para peserta UKG Cilacap, nilai yang mereka dapatkan pun sangat bervariasi, ada yang cukup baik, baik, dan memuaskan.

Untuk masalah nominal nilainya itu rahasia masing-masing peserta, sebenarnya saya mendapatkan bocoran nilainya dari mereka, namun ini adalah rahasia perusahaan. he he

Sesuai info yang saya kutip dari koran-jakarta.com  tanggal 12 November 2015, menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Bapak Sumarna Surapranata bahwa  guru akan langsung tahu nilainya saat selesai mengerjakan UKG. Tapi score/nilai itu masih akan dianalisis, hasilnya baru akan keluar sekitar Januari 2016.

Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya
Sumber Foto : jawapos.com

Untuk nilai UKG 2015 Kabupaten selain Cilacap, sampai saat ini saya belum mendapat informasi tentang apakah nilainya bisa langsung muncul/keluar atau belum. Mungkin saja untuk masing-masing Kabupaten punya wewenang untuk mengambil kebijakan terkait nilai UKG langsung dimunculkan di layar monitor PC/komputer yang dipakai untuk mengerjakan UKG 2015.

Sahabat Pembaca, kata salah satu peserta UKG Cilacap, jumlah soal UKG 2015 ada 80 soal untuk Guru Kelas SD, 100 soal untuk Guru Penjasorkes, dan untuk jumlah soal UKG Guru Mapel SMP/SMA/SMK/SMAK/SMTK saya belum tahu pasti, tapi kemungkinan ya maksimal 100 soal.

Wah rupanya peserta UKG harus belajar dengan tekun untuk mempersiapkan UKG 2015, untuk Guru SD Kelas tinggi misalnya, di mana indikator dalam kisi-kisi UKG Guru SD kelas tinggi berjumlah 403 indikator. Dari 1 indikator bisa dibuat ratusan soal, nah jika 403 indikator?, he he padahal soal yang diujikan hanya 80 soal.he he

Demikian tentang Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya. Semoga nilai UKG para peserta UKG 2015 memuaskan. Aamiin

Baca juga Nilai UKG Tertinggi 2015


Artikel Pilihan

3 komentar

muter muter cari hasil ujian UKG katanya bisa dilihat langsung. yang muncul cuma betul dan salah sedangkan kita tidak tau bobot stiap skor sama atau tidak. coba kedepan muncul jumlah betul n salah plus nilai yang diperoleh. biar puas gitu loh he,..he...

Ahaa, nah nilainya kan bisa dibuat sendiri bos, he he. Pakai rumus jumlah betul dibagi jumlah soal kemudian kalikan 100( anggaplah rumusnya sesederhana ini). He he , betul juga kata bos, kita tidak tahu bobot skor dari masing-masing soalnya.

Yang penting niat yang tulus bersungguh2 ingin mengabdi demi bangsa dan agama, masalah nilai kompetensi, pedagogik hanyalah ilusi semata hanya membuat kita bersaing demi materi.Sekarang yang banyak dilupakan oleh kita para pendidik serta pemangku kebijakan terkait adalah Do`a doa dan doa, agar peserta didik kita bisa menyerap apa yang kita sampaikan serta ilmu yang didapat bisa menjadi keberkahan hingga menghasilkan generasi yang bermanfaat bagi manusia bukan menjadi penjahat dengan kepintaranya serta bukan menjadi sampah masyarakat. Mudah-mudahan kita semua dapat mulai memperbanyak doa disetiap nafas kita serta diwaktu hening malam untuk para peserta didik kita. Mudah-mudahan kita semua diberikan keikhlasan dalam mengajar bukan karena iming-iming sertifikasi dan lain sebagainya akan tetapi hanya karena Allah semata dan karena kewajiban kita dalam menyampaikan walau satu ayat. Biarlah pemerintah yang memilah memilih siapa yang berhak mendapat tunjangan dan siapa yang tidak toh jika banyak yang menjadi korban kebijakannya serta banyak yang merasa tersakiti dengan ketidak adilannya ketahuilah azab siksaan Allah yang sangat pedih baik di dunia maupun di akhirat sedang menantinya.Naudzubillahi mindzalik.Wallahu `a`lam.

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top