Pengumuman Hasil Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya

Pengumuman Hasil Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya- Sahabat Guru, menurut keterangan atau informasi dari beberapa peserta UKG Online 2015 Kabupaten Cilacap, bahwa peserta UKG dapat langsung mengetahui nilai UKGnya setelah ujian tersebut sudah selesai dikerjakan atau setelah waktu pengerjaan UKG habis. Menurut pengakuan dari para peserta UKG Cilacap, nilai yang mereka dapatkan pun sangat bervariasi, ada yang cukup baik, baik, dan memuaskan.

Untuk masalah nominal nilainya itu rahasia masing-masing peserta, sebenarnya saya mendapatkan bocoran nilainya dari mereka, namun ini adalah rahasia perusahaan. he he

Sesuai info yang saya kutip dari koran-jakarta.com  tanggal 12 November 2015, menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Bapak Sumarna Surapranata bahwa  guru akan langsung tahu nilainya saat selesai mengerjakan UKG. Tapi score/nilai itu masih akan dianalisis, hasilnya baru akan keluar sekitar Januari 2016.

Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya
Sumber Foto : jawapos.com

Untuk nilai UKG 2015 Kabupaten selain Cilacap, sampai saat ini saya belum mendapat informasi tentang apakah nilainya bisa langsung muncul/keluar atau belum. Mungkin saja untuk masing-masing Kabupaten punya wewenang untuk mengambil kebijakan terkait nilai UKG langsung dimunculkan di layar monitor PC/komputer yang dipakai untuk mengerjakan UKG 2015.

Sahabat Pembaca, kata salah satu peserta UKG Cilacap, jumlah soal UKG 2015 ada 80 soal untuk Guru Kelas SD, 100 soal untuk Guru Penjasorkes, dan untuk jumlah soal UKG Guru Mapel SMP/SMA/SMK/SMAK/SMTK saya belum tahu pasti, tapi kemungkinan ya maksimal 100 soal.

Wah rupanya peserta UKG harus belajar dengan tekun untuk mempersiapkan UKG 2015, untuk Guru SD Kelas tinggi misalnya, di mana indikator dalam kisi-kisi UKG Guru SD kelas tinggi berjumlah 403 indikator. Dari 1 indikator bisa dibuat ratusan soal, nah jika 403 indikator?, he he padahal soal yang diujikan hanya 80 soal.he he

Demikian tentang Nilai UKG Online 2015 Dapat Langsung Diketahui Setelah Guru Selesai Mengerjakannya. Semoga nilai UKG para peserta UKG 2015 memuaskan. Aamiin

Baca juga Nilai UKG Tertinggi 2015


Artikel Pilihan:
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top