11/27/2015

Prediksi Nilai UKG Susulan 2015

Prediksi Nilai UKG Susulan 2015- Sahabat pembaca, untuk nilai rata-rata hasil UKG 2015 tahap 1 ( 9 - 27 November 2015 ) belum bisa diketahui karena hari ini ( 27-11-2015 ) adalah hari terakhir pelaksanaan UKG online 2015 tahap ke-1. Seperti yang sudah maklum bahwa para peserta UKG online 2015 tahap 1 sudah langsung bisa mengetahui skor pedagogik dan profesionalnya di monitor komputer setelah UKG selesai dikerjakan. Adapun tentang skor yang para peserta dapatkan itu mayoritas dirahasiakan oleh para peserta UKG 2015 tahap 1. Sedikit bocoran tentang nilai beberapa peserta UKG yang termasuk tinggi silakan baca Nilai UKG 2015 Tertinggi Sementara Tahap 1

Prediksi Nilai UKG Tahap 2/Susulan 2015


UKG susulan 2015
Sumber Foto : lpmpriau.go.id

UKG tahap 2 akan dilaksanakan mulai tanggal 11-17 Desember 2015. Secara persiapan, para calon peserta UKG susulan tentunya lebih matang daripada peserta UKG tahap pertama, baik persiapan mental maupun persiapan dalam mempelajari materi yang sesuai dengan kisi-kisi soal UKG 2015.

Namun untuk prediksi hasil skor/nilai UKG antara peserta UKG tahap 1 dengan tahap 2 tetap ada dua kemungkinan yakni secara umum sangat mungkin nilai rata-rata UKG tahap 2 lebih tinggi daripada tahap 1 dan bisa jadi sebaliknya.

1. Nilai rata-rata UKG tahap 2 lebih tinggi daripada tahap 1

Jika para calon peserta UKG susulan bisa mengambil hikmah dari info yang ada yakni tentang info tentang nilai yang diperoleh oleh beberapa peserta UKG tahap 1 maka logikanya peserta UKG tahap 2 akan mendapat nilai yang lebih baik/tinggi. Nilai UKG tahap 1 bisa menjadi tolok ukur para calon peserta UKG tahap 2, di mana apabila yang menjadi tolok ukur kebetulan nilainya rendah maka peserta UKG tahap 2 akan berusaha agar mendapat nilai yang tinggi darinya, dan misalnya yang menjadi tolok ukur kebetulan nilainya sudah tinggi maka peserta UKG tahap 2 juga akan berusaha bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi darinya.

2. Nilai rata-rata UKG tahap 2 lebih rendah daripada tahap 1

Kemungkinan yang ini bisa terjadi jika para calon peserta UKG tahap 2 tidak mempedulikan tentang hal yang kiranya bisa memotivasi dirinya untuk lebih bisa mendapatkan nilai yang tinggi. Bisa jadi nilai rendah yang didapat oleh beberapa peserta UKG tahap 1 malah menjadikan dirinya bersantai-santai ria atau menjadi kaca cermin yang kurang baik sehingga menyebabkan malas belajar.

Tips persiapan mengerjakan soal UKG susulan 2015

Sebenarnya saya yakin bahwa Anda sudah mengetahui tentang berbagai cara  mengerjakan soal UKG, oleh sebab itu di sini hanya saya tuliskan diantaranya saja:
  • pelajari materi yang sesuai dengan kisi-kisi UKG 2015. Karena para peserta UKG susulan / tahap 2 lebih punya banyak informasi dan waktu untuk menghadapi UKG, maka gunakan informasi dan waktu yang ada untuk bisa meraih nilai yang memuaskan.
  • tanya ke peserta UKG tahap 1 tentang gambaran soal UKG. Nah di sini bukan cari bocoran soal, namun hanya sekedar bertanya tentang gambaran soalnya. Di mana soal UKG 2015 itu mutlak soal yang sifatnya penerapan. Walaupun demikian, seyogyanya para calon peserta UKG tahap 2 mesti lebih rajin belajar, karena untuk menjawab soal penerapan tentunya dibutuhkan pengetahuan prasyarat yang berupa pengetahuan ingatan dan sebagainya.
  • berdo'alah sebelum mengerjakan soal UKG 
  • gunakan waktu sebaik mungkin. Waktu UKG yakni 120 menit, jika soalnya 80 maka per soal ada waktu 1,5 menit. Intinya gunakan waktu 120 menit itu secara penuh, jangan sampai terpengaruh teman peserta UKG yang cepat selesai dalam mengerjakan soalnya.
Demikian tentang Prediksi Nilai UKG Susulan 2015 dan Tips Mengerjakan Soal UKG 2015. Semoga nilai UKG Anda memuaskan.

Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top