11/18/2015

UKG Online 2015 Mati Listrik ?, Jangan Panik !

UKG Online 2015 Mati Listrik ?, Jangan Panik !- Sahabat guru, bagi Anda yang saat ini belum masih menunggu giliran jadwal pelaksanaan UKG Online 2015, semoga pada pelaksanaannya nanti di tempat ujian Anda tidak terjadi aliran listrik terputus. Namun mati listrik mungkin bisa terjadi, karena seperti yang saya alami ketika mengerjakan UKG Online ada kendala mati listrik. Saya yakin bahwa pihak penyelenggara UKG 2015 sudah mengantisipasi agar saat pelaksanaan UKG tidak terjadi mati listrik. Upaya penyelenggara misalnya minta bantuan kepada pihak PLN untuk menjaga agar aliran listrik jangan sampai terputus dan usaha lainnya.

Sahabat pembaca, kebetulan jadwal UKG saya adalah pada hari ini, Rabu 18 November 2015 pukul 10.30 - 13.00 WIB. Saya berangkat pukul 09.30 dan sampai di salah satu TUK Kabupaten Kebumen pukul 10.00 WIB. Sesampainya di sana, saya masih menunggu 1 jam karena untuk peserta UKG yang jadwalnya jam pertama, dalam pelaksanaannya mengalami masalah yaitu adanya listrik yang mati, sehingga waktu molor setengah jam.

Tepat pukul 11.00 WIB, saya dan teman-teman masuk ke ruangan UKG online 2015 dan diberi penjelasan tentang tata cara UKG online selama 15 menit. Singkat cerita, setelah saya mengerjakan UKG selama 90 menit tiba-tiba listrik mati. Pada pukul 12.45 listrik mati, dan kami menunggu selama setengah jam sampai nyala dan aplikasi UKG berjalan normal. baru saja melanjutkan mengerjakan soal selama 5 menit, tiba-tiba listrik mati lagi. Saat proses pengerjaan soal UKG 2015 kali ini, di TUK tersebut mati listrik sebanyak 6 kali.

Apakah jika pengerjaan soal UKG online berhenti di jalan ( sebelum soal selesai dikerjakan semua ) harus mengulang pengerjaannya mulai dari awal ?

1. Tidak mengulang
Peserta UKG yang berhenti mengerjakan soal karena terkendala putusnya aliran listrik ke komputer yang digunakannya, maka tidak perlu mengulang dari awal. Ketika listrik sudah normal maka di monitor komputer akan muncul menu untuk login kembali. Jika nomor peserta UKG dan validasinya sudah dimasukkan  tetapi saat login muncul keterangan "identitas peserta yang Anda masukkan tercatat sedang mengikuti ujian", tunggulah sampai login berhasil. Yang jelas minta bantuan kepada petugas untuk mencarikan solusinya.

2. Mengulang
Jika kendala yang dialami peserta UKG adalah kendala jaringan internet, dalam artian koneksi internet error maka peserta UKG harus mengulangi pengerjaan soalnya dari awal.



Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top