6/10/2016

Mantap, PNS dan Guru Sertifikasi Panen Uang!, TPG 2 2016 segara Cair, Gaji ke-14 PNS Dicairkan Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 H, dan Gaji ke-13 Cair Menjelang Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2016/2017

Kapan gaji ke-14 cair?Pencairan Gaji ke-14 PNS Tahun 2016- Gaji ke-14 PNS Tahun 2016 akan Dicairkan lebih dulu daripada gaji ke-13, Kapan Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 2 2016?Di mana gaji ke-14 cair sebagai THR Idul Fitri 1437 H sedangkan gaji ke-13 cair Menjelang Penerimaan Peserta Didik/Siswa Baru  Tahun Pelajaran 2016/2017- Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, pemerintah belum bisa merealisasikan kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun anggaran 2016 ini, karena harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen. Namun demikian, pemerintah akan tetap memberikan pemasukan ekstra bagi PNS, dengan memberikan gaji ke-13 dan ke-14.


“Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah dan/atau sebaliknya. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (25/1).

Mendagri meyakini, gaji ke-14 ini akan menjadi ekstra pemasukan bagi para pegawai. Meski sebelumnya, pemerintah sempat mewacanakan adanya kenaikan gaji, namun belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.

Sebelumnya Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 triliun dalam APBN 2016.

Dana Taktis Kepala Daerah

Dalam kesempatan itu Mendagri Tjahjo Kumolo juga mengemukakan, bahwa pemerintah sedang menyiapkan regulasi mengenai dana taktis kepala daerah. Regulasi ini dimaksudkan sebagai upaya agar dalam melaksanakan pemerintahan, tidak ada kendala yang berarti saat benar-benar ada kepentingan atau keperluan mendesak dalam urusan pemerintahan.

“Rp 100 miliar dana taktis kepala daerah mulai tahun ini sudah saya siapkan. Agar kepala daerah tidak lagi terkendala dalam melaksanakan pemerintahan,” tegas Tjahjo.(Sumber: http://setkab.go.id )
Baca juga Ini Besarnya Gaji 13 dan 14 yang Diterima oleh PNS/TNI/POLRI
Itu dia info tentang PNS dan Guru Sertifikasi Panen Uang!, TPG 2 2016 segara Cair, Gaji ke-14 PNS Dicairkan Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 H, dan  Gaji ke-13 Cair Menjelang Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan

2 komentar

<> Semestinya Guru Tidak harus dibingungkan dengan berbagai macam kurikulum yg setiap tahun berganti, apallagi TEKNIS KUIKULUM dan pelaksanaan di lapangan tidak sesuai dengan kondisi masing-masing di tiap sekolah. Apalah Artinya "NEGARA" mengeluarkan Biaya yang tidak sedikit untuk mengimplementasikan k-13 namun hasilnya tidak maksimal. mungkin Rekan2 sudah sering mendengar dan membaca berita di sosmedia, keluhan tentang K-13 dibanding dengan KTSP. KTSP walaupun sederhana tetapi Mudah dalam Pelaksanaannya, sedangkan K-13 kelihatannya Besar/modern/cakupan sistem penilaiannya sangat detail dan terperinci tetapi cukup membuat kalangan pendidik merasa TERSEOK-SEOK dalam penerapannya. ditambah lagi ISI buku Guru/buku siswa dan SILABUS jalan masing-masing alias tidak SINKRON. CUKUP MEMBUAT GURU STRESS apalagi untuk Mapel Bahasa Indonesia banyak istilah2 baru yang tidak ada dalam kamus. KENAPA SIH HARUS MENGHILANGKAN MATERI2 YANG LAMA YANG BENAR-BENAR PAS DENGAN KEBUTUHAN DI LAPANGAN??? BARU KALAU TIDAK PAS PERCUMAH, YANG LAMA KALO COCOK KENAPA HARUS DIBUANG??? Terimakasih, maaf kalo sudah mengganggu Bapak/Ibu

semua tunjangan yang diberikan adalah hasil kerja keras dari operator sekolah....tapi apa?OPS tidak dikenal setelah tunjangan muncul...

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top