4/18/2016

Cara Daftar Pengajuan Data Sekolah untuk Mendapatkan Paket Domain dan Hosting Gratis untuk Pembuatan Website Sekolah dari Kominfo

Cara Mendapatkan Domain sch.id Gratis_Kominfo Mengadakan Program Pemberian 1 Juta Paket Domain dan Hosting Gratis  untuk Website Sekolah_Cara Mengajukan Permohonan Paket Domain dan Hosting Gratis untuk Pembuatan Website Sekolah dari Keminfo_Ini kabar gembira bagi sekolah, pasalnya Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ( Kominfo RI ) berbagi domain dan hosting gratis untuk membuat website sekolah Anda. Berdasarkan info yang kami terima dari Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen melalui Admin Kabupaten bahwasanya Keminfo akan membagikan sebanyak 1 juta paket hosting dan domain sch.id secara gratis.

Cara Mendapatkan Domain sch.id Gratisdari Kominfo

Menurut Ketua KK Datadik Kab.Kebumen Dra. Nila Agustina, MPA, hal ini berdasarkan Surat Direktur E-Business Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI Nomor 1457/KOMINFO/DJAI/AI.0203/12/2015 Tanggal 18 Desember 2015 Perihal permintaan Data Sekolah dan Surat Nomor 420/02280/2016 tanggal 8 April 2016 Tentang Permintaan Data Sekolah dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Dalam rangka meningkatkan pelayanan sekolah berupa penyediaan informasi dan konten positif melalui website sekolah, maka kementerian Kominfo memprogramkan pemberian 1juta nama domain Indonesia gratis beserta fasilitas pendukungnya berupa hosting selama 1 tahun. Baca juga Pentingnya Website bagi Dunia Pendidikan

2. Guna mendukung implementasi kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, untuk sekolah yang akan mengajukan domain dan hosting, dapat mengisi Form Data Sekolah berikut ini dan akan dikirim via email ke BPTIKP Jateng paling lambat tanggal 22 April 2016.

Contoh Cara Daftar Pengajuan Mendapatkan Paket Domain dan Hosting Gratis untuk Pembuatan Website Sekolah dari Kominfo

Menindaklanjuti dari Surat tersebut, maka KK Datadik Kab. Kebumen melalui Operator Kabupaten menyediakan Form Pengajuan Data Sekolah  untuk diisi oleh sekolah yang ingin mengajukan permohonan mendapatkan paket gratis domain sch.id dan hostingnya untuk pembuatan website sekolah.

Adapun form pengajuan data sekolah dan petunjuk pengisiaannya sebagai berikut.

Cara Daftar Pengajuan Data Sekolah untuk Mendapatkan Paket Domain dan Hosting Gratis untuk Pembuatan Website Sekolah dari Kominfo
  • 1. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN): isi dengan NPSN sekolah Anda
  • 2. Nama Sekolah: isi nama lengkap sekolah Anda
  • 3. Alamat Sekolah: isi dengan alamat lengkap sekolah Anda
  • 4. Nomor Telepon Sekolah: isi dengan nomor telepon sekolah dan/atau nomor HP Kepala Sekolah
  • 5. Nomor HP Admin: isi dengan nomor HP milik calon Admin website sekolah
  • 6. Nomor KTP Kepala Sekolah: isi nomor KTP Kepsek
  • 7. Domain yang akan diajukan: isi dengan nama domain sesuai keinginan sekolah Anda. Contoh smpn1sukses.sch.id
  • 8. Sudah memiliki website sekolah?: beri tanda centang pada pilihan yang sesuai
  • 9. Klik "Kirim" 
Sahabat pembaca, form pengajuan data sekolah seperti di atas merupakan form yang digunakan bagi sekolah di Kabupaten Kebumen. Jadi, bagi sekolah di Provinsi Jawa Tengah selain Kab.Kebumen, silakan minta informasi  ke Dikpora Kabupaten/Kota wilayah sekolah Anda. Demikian juga bagi sekolah di luar Provinsi Jawa Tengah, silakan cari informasi di wilayah Anda.

Demikian info tentang Cara Mengajukan Data Sekolah untuk Mendapatkan Paket Domain dan Hosting Pembuatan Website Sekolah Gratis dari Kominfo. Semoga bisa menjadi acuan dan bermanfaat.

Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top