4/16/2016

Standar Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Nilai Minimal 80

Berapa batas nilai minimal hasil UTN PLPG pada sergur 2016?,Standar Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Nilai Minimal 80- Terkait dengan dihapusnya sertifikasi guru melalui pola SG-PPG 2016, di mana semua guru yang diangkat pada kurun waktu sebelum 31 Desember 2005 sampai dengan 31 Desember 2015 akan mengikuti sertifikasi guru dengan pola PLPG secara gratis dalam sergur 2016-2019, maka Dirjen GTK Bapak Sumarna Suryapranata menegaskan bahwa dengan PLPG kualitas guru harus meningkat. Oleh karena itu, standar kelulusan UTN PLPG pada sergur 2016 dipatok dengan nilai minimal 80. Jika dinyatakan tidak lulus UTN karena nilainya tidak mencapai 80, guru tersebut tidak bisa mengikuti PLPG untuk kedua kalinya karena PLPG hanya bisa diikuti satu kali. Namun ia tetap bisa mengikuti UTN lagi.

Standar Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016 Nilai Minimal 80
Kewajiban bagi guru untuk memiliki sertifikat pendidik diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen (UUGD).  UU tersebut menyatakan bahwa guru adalah pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru profesional minimum harus sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV), menguasai kompetensi, memiliki sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Semua guru harus selalu belajar dan/atau mengikuti pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kemampuannya dalam mendidik para peserta didik. Semoga sukses
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top