Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Alamat Website Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dengan Format Penulisan yang Benar

5 Contoh Alamat Website Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dengan Format Penulisan yang Benar_Jika Anda bertanya, mana alamat website pendidikan terbaik di Indonesia?, maka jawabannya adalah web yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia yakni website resmi kemdikbud yang alamatnya: http://wwww.kemdikbud.go.id/ . Namun dalam pembahasan ini, saya akan menyebutkan 5 contoh alamat web/blog yang topiknya pendidikan dan/atau ilmu pengetahuan. Di mana, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, saat ini banyak dosen, guru, mahasiswa, pelajar SMP/Mts, pelajar SMA/MA/SMK/sederajat, dan para alumni yang memiliki serta mengelola web dengan niche pendidikan dan ilmu pengetahuan. Web yang dikelola oleh perorangan ini sering disebut dengan web personal ataupun website pribadi.
5 Contoh Alamat Website Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dengan Format Penulisan yang Benar

Lima (5) Contoh Alamat Website Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dengan Format Penulisan yang Benar.

Cara penulisan alamat website yang benar yaitu dengan menuliskan lengkap dari http/https, www, nama domain, dan ekstensi domainnya, misalkan web dengan Top Level Domain (TLD) berekstensi com, net, id, web.id, my.id, dan sebagainya.

Contoh:

1. https://www.pendidikankewarganegaraan.com/
http://www.pendidikankewarganegaraan.com/ adalah website tentang Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Blog/web ini masih dalam peroses awal pengelolaan, sehingga saat ini (Mei 2016)  blog tersebut baru berisi kurang dari 10 artikel.

2. https://www.bahasasastraindonesia.com/ 
Blog ini membahasa tentang mata pelajaran bahasa dan sastra Indonesia, baik berupa rangkuman materi maupun arsip soal-soal UTS, UKK,  Ujian Sekolah(US), dan soal-soal Ujian Nasional.

3. https://www.ilmu-matematika.com/ 
Web Matematika dengan alamat http://www.ilmu-matematika.com/ ini berisi pembahasan seputar ilmu matematika dan bank soal mateatika.

4. https://www.ilmupengetahuanalam.com/ 
Website atau blog http://www.ilmupengetahuanalam.com/ merupakan web yang membahasa tentang mata pelajaran IPA untuk siswa SD/SMP/SMA dan umum. Namun saat ini artikelnya sementara masih didominasi oleh materi IPA SD/MI.

5. https://www.ilmupengetahuansosial.com/ 
Blog ini berisi tentang materi dan bank soal IPS. Web IPS ini masih minim banget jumlah artikelnya.

Demikian tentang 5 Contoh Alamat Website Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dengan Format Penulisan yang Benar. Semoga bermanfaat.