5/12/2016

Cara Cek Info GTK Terbaru 2016 Jika Ada Peringatan "Maaf Akses Anda Tidak Syah"

Cara Jitu Cek Data PTK di situs Info GTK Kemdikbud go id Jika Ada Keterangan "Maaf Akses Anda Tidak Syah, https://www.google.com". Jika data PTK sudah diupdate di aplikasi dapodik dan operator sekolah sudah melakukan sinkronisasi, maka untuk mengecek kevalidan data individu PTK, status NUPTK pada databasenya, status data kelulusan sertifikasi pendidik, verifikasi data tunjangan profesi (tunjangan sertifikasi guru, tunjangan fungsional, tunjangan bantuan kualifikasi akademik, tunjangan wilayah khusus) dapat dilakukan oleh PTK di situs gtk.kemdikbud.go.id setelah lebih kurang 1 minggu setelah tanggal sinkronisasi terakhir. Adapun alamat situs web yang paling tepat untuk keperluan pengecekan data guru pada  info GTK adalah http://223.27.144.195:8083/ versi Beta.20152. Namun sampai saat ini masih ada saja PTK yang mengeluh dan mundur ketika dia gagal dalam mengakses website info PTK/GTK tersebut. Alasan seorang PTK merasa kesulitan dalam mengunjungi halaman cek info gtk adalah bahwa ketika situs tersebut dikunjungi maka seringnya ada keterangan tulisan dengan background merah yang bunyinya "Maaf Akses Anda Tidak Syah".
Cara Cek Info GTK Terbaru 2016
Nah sampai di situ, ada saja PTK yang terus berhenti dalam melakukan pengecekan Info GTK dan mencari alamat cek info gtk yang lainnya, padahal alamat tersebut sudah benar. Yang jadi pertanyaan, bagaimana solusinya agar dapat mengecek info GTK dengan baik, benar, lancar, dan sukses?, untuk lebih jelasnya silakan simak  tentang cek info GTK di bawah ini.

Cara Cek Info GTK 2016 Terbaru 

1. Kunjungi http://223.27.144.195:8083/

Cara Cek Info GTK 2016 Terbaru
2. Klik "Kembali Beranda"

Kembali ke Beranda Info GTK
3. Login GTK
Login GTK
Lembar Info GTK :

    #Untuk jenjang Dikdas dan Dikmen Gunakan UserID dan Password yang di masukan melalui aplikasi dapodik.
    Untuk mengetahui userId dan Password, silahkan koordinasi dengan Operator sekolah.
   # Untuk Jenjang Paud Gunakan NUPTK sebagai UserId dan Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
    YYYYMMDD
    dimana :
    YYYY = tahun lahir 4 digit
    MM = bulan 2 digit
    DD = tanggal 2 digit
    contoh :
    Tanggal lahir 10 Januari 1968
    Cara menuliskannya :
    19680110
    #Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.
Keterangan Cara Login GTK:

a. Masukkan NUPTK/NRG/NIK Anda
b. Masukkan tanggal lahir dengan format yyyymmdd (TahunBulanTanggal)
Pastikan 8 digit, jika tanggal lahir dan/atau bulan lahir Anda merupakan angka 1-9 maka tulislah dengan format 01, 02, 03, dan seterusnya.
c. Pilih semester dan tahun pelajaran yang sesuai
d. Masukan kode yang ada ke kolom yang tersedia
e. Klik "Login "

4. Lihat Data PTK di Info GTK

Lembar Info GTK

Demikian tentang Cara Cek Info GTK Terbaru 2016 Jika Ada Peringatan "Maaf Akses Anda Tidak Syah". Semoga bermanfaat. Jika info ini bermanfaat silakan bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Terimkasih.
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top