5/11/2016

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan 1 Tahun 2016 Cair Mei 2016

Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan 1 Tahun 2016 Cair Mei 2016_Kapan Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2016 Triwulan 1 ( satu ) cair?, penyaluran pencairan tunjangan sergur triwulan pertama akan dibayarkan pada bulan ini (Mei 2016). Info tentang pencairan tunjangan sertifikasi guru tahun 2016 triwulan ke-1 cair bulan Mei 2016 ini berdasarkan info yang disampaikan oleh Bapak Tagor Alamsyah Harahap melalui akun facebooknya pada tanggal 11 Mei 2016. Adapun cuplikan infonya "Kami Informasikan Kepada Seluruh Dinas Pendidikan Kab/Kota Seluruh Indonesia Bahwa Permendikbud Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah sudah dapat di Download di Aplikasi SIMTUN atau di Website GTK (gtk.kemdikbud.go.id). Dengan demikian tidak ada keraguan lagi untuk segera Kab/Kota membayarkan tunjangan profesi guru bagi yang sudah terbit SKTPnya. Terimakasih". Baca Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Tahun 2016
Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2016
Sahabat pembaca, informasi tersebut di atas diharapkan bisa menjawab pertanyaan dan mengobati rasa penasaran para guru bersertifikat pendidik dalam menunggu cairnya tunjangan profesi guru tahun 2016. Semoga juga pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 tahun 2016 segera menyusul pada akhir Juni maupun awal Juli 2016 dan atau menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H sehingga bagi guru sertifikasi yang beragama Islam bisa menggunkan uang pencairan TPGnya untuk keperluan lebaran dan tentunya untuk kepentingan lainnya.

Bagi para guru sertifikasi yang SKTPnya sudah terbit, nyicil senyum dulu ya?he he, karena Bapak/Ibu tinggal menunggu tahap pencairan tunjangan sertifikasi yakni tanda tangan SPJ TPG Triwulan (TW) I Tahun 2016. Selamat menunggu info penandatanganan SPJ Tunjangan Profesi Guru 2016 dari Dinas Dikpora Kabupaten/Kota Anda dan semangat menerima/menikmati pembayaran tunjangan sertifikasi guru tahun 2016 triwulan satu. Semoga rejeki Bapak/Ibu penerima TPG semakin barokah. Aamiin. Tak lupa, mudah-mudahan rejeki para Guru Indonesia juga tambah barokah dan manfaat sehingga kinerjanya pun selalu meningkat.

Baca juga:
Demikian tentang Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2016 Kemdikbud. Semoga info ini bermanfaat.
Artikel Pilihan

8 komentar

Terima kasih atas infonya. Semoga saja lancar dan tepat waktu.

Nyatanya samapai sekarang belum ada gambaran keluar. Kalu tidak salah lihat, kalender sudah di bulan juni 2016

ternyata dana sertifikasi guru non pns sampai saat ini juga belum dicairkan yang menurut informasi langsung ditransfer kerekening guru yang berhak, kan kasihan jelang lebaran ini dana yang ditunggu tunggu juga belum direalisasikan oleh pejabat daerah ada apa ini sebenarnya,...

Masih mending bapak-ibu, jika PNS, masih ada gaji PNS, gaji sertifikasinya kan bisa disimpan kan dulu ma pemerintah, (wkwkwkwk), guru di SD kami, SD SWASTA, hanya itu yang diharap-harap, sampai sekarang Gaji Sertifikasi TW 1 2016 juga belum cair,,,mengapa begitu???????, padahal beritanya sudah dicairkan...(Tanda Tanya Besar)

Assalamu 'alaikum wr.wbr.
Selamat siang, mudah2an di bulan suci Ramadhan selalu sehat wal afiat, amiin.
saya seorang Guru Swasta di Banyuwangi, ingin menyampaikan informasi data yang salah, mengingat saya sudah menghubungi Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi sudah 3x, namun disuruh tunggu oleh petugas. mohon maaf bukannya saya tidak sabar menunggu mengingat sudah cukup lama. hal ini berkaitan dengan penerbitan Verifikasi Data Tunjangan Profesi Guru yang diterbitkan oleh Pusat terjadi kesalahan dalam pencantuman Nama Penerima SKTP, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada lampiran (tertulis : MUH. ANTON RUSDIYANTO seharusnya sesuai Dapodik : M. ANTON RUSDIYANTO) sehingga data Bank tidak muncul karena kesalahan diatas. mohon untuk ditindaklanjuti/dicarikan solusinya. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Jika memang di aplikasi dapodik datanya sudah benar dan SKTP sudah ada, ya saya hanya bisa bilang "sabar" dulu bu.

Wa'alaikumsalam wr wb. Aamiin. Selain di kevalidan di dapodik, coba bapak pastikan bahwa data NUPTK di verval data ptk kemdikbud juga statusnya harus valid pak.Coba cek dulu ya pak?

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top