6/03/2016

Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang 2016/2017

Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Negeri-Swasta Kota Magelang  Tahun Pelajaran 2016/2017_Di bawah ini adalah link download surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Nomor 420 / 902.a /230 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada TK, Sekolah dan Madrasah Tahun Pelajaran 2016/2017. Surat edaran atau juknis PPDB ini berisi: persyaratan pendaftaran PPDB Online/Offline, jadwal lengkap pelaksanaan PPDB, rumus penentuan peringkat, tata cara dan biaya pendaftaran, tambahan nilai, dan lain-lain.
Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang 2016/2017


Berdasarkan Peraturan Walikota Magelang Nomor: 23 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Walikota Magelang Nomor:24 Tahun 2012 tanggal 13 Juni 2012 Tentang Sistem dan Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah dan Madrasah di Kota Magelang, bersama ini kami sampaikan hal-hal berkenaan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016/2017 sebagai berikut:

1. Umum
a. Para calon Peserta Didik yang memenuhi syarat tertentu pada prinsipnya diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk memperoleh pendidikan pada satuan pendidikan, jenjang dan jenis sekolah yang berlaku.
b. Dalam hal fasilitas satuan pendidikan kelas I SD/MI, kelas VII SMP/MTs dan kelas X SMA/MA/SMK yang bersangkutan tidak memungkinkan menerima semua calon peserta didik, maka satuan pendidikan mengadakan seleksi.
c. Calon Peserta didik yang memiliki prestasi kejuaraan bidang akademik (Olimpiade, KIR, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mata Pelajaran, Siswa Berprestasi dan Siswa Teladan), Lomba Tata Upacara Bendera, peraturan baris berbaris,bidang olah raga (atletik, angkat besi, senam ritmik dan artistik, renang, bola volly, bola basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takrow, beladiri, sky air, bridge, catur, futsal, tenis meja dan tenis lapangan), bidang kesenian (seni tari, seni suara, seni musik, seni lukis, seni kriya, MTQ, mata pelajaran dan seni Islami,seni pedalangan, cerpen, story telling, baca puisi/geguritan, perfilman, drama), bidang keterampilan, Pramuka dan PMR pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan baik kelompok maupun perorangan/institusional sebagai juara diberikan tambahan penilaian sebagai berikut:
tambahan penilaian kejuaraan

Keterangan :
  • 1) Kejuaraan Internasional adalah kejuaraan yang dilaksanakan secara berjenjang sejak tingkat Kota, Provinsi, Nasional hingga Internasional, contoh Olimpiade Sains.
  • 2) Kejuaraan Negara sahabat / asing yang tidak ada penjenjangan di Indonesia nilainya sama dengan Juara I tingkat Provinsi.
  • 3) Nilai kejuaraan hanya diambil dari salah satu prestasi tertinggi dari nilai kejuaraan yang diperoleh,(meskipun memiliki banyak prestasi dari kejuaraan yang berbeda).
  • 4) Nilai kejuaraan untuk kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir (Juli 2013 s/d Juni 2016).
  • 5) Penyelenggara kejuaraan adalah instansi atau organisasi yang kompeten, misalnya Instansi Pemerintah, Organisasi Profesi yang sesuai bidang lomba dan Organisasi dibawah pembinaan instansi terkait. Kejuaraan dilakukan secara berjenjang mulai dari Kab/Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional serta mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan kab/kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Menteri
  • 6) Untuk menghindari adanya sertifikat/piagam palsu supaya diadakan penelitian dan pengesahan secara berjenjang (Piagam tingkat Nasional dan Provinsi disahkan oleh Dinas Pendidikan /Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah u.p Kepala Bidang yang bersangkutan dan Kemenag, Piagam tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan oleh Kepala Dinas Pendidikan/ Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota setempat dan Kemenag).
  • 7) Semua jenis Sertifikat/Piagam penghargaan di luar ketentuan diatas tidak diperhitungkan.
Baca juga:
Demikian tentang link Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top