6/11/2016

Hari Ini, 11 Juni 2016 Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP/MTs secara Online dan Offline

Hari Ini, 11 Juni 2016 Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP/MTs Tahun Pelajaran 2015/2016 secara Online dan Offline_Bagaimana cara melihat hasil un dengan nomor peserta?, Apakah nilai UN SMP bisa dicek secara online?_Detik-detik pengumuman hasil ujian nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) semakin dekat. Para peserta didik, siswa/siswi SMP/MTs dan para orang tua murid serta keluarganya seakan dah tak sabar dalam menunggu nilai hasil UN SMP tahun 2016. Sementara itu panitia UN/pihak instansi sekolah SMP juga tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya agar pengumuman UN SMP bisa berjalan dengan lancar sukses. Baca juga Hari Ini, Sabtu 18 Juni 2016 Pengumuman Hasil Nilai UN SD 2016
Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP/MTs 2016 secara Online dan Offline
 Foto Ilustrasi Melihat Hasil UN SMP/MTs 2016 Online via https://phinueisal.wordpress.com/

Pelaksanaan pengumuman hasil UN/UNBK SMP/MTs tahun 2016 diumumkan dengan 2 cara. Ada SMP/MTs yang mengumumkan secara online di website sekolah, ada juga SMP/MTs yang mengumumkan manual secara offline.

A. Pengumuman UN SMP/MTs 2016 secara Online 
Sampai saat ini, dari Kemdikbud belum menyediakan website yang digunakan untuk menginformasikan pengumuman kelulusan hasil nilai UN. Belum atau tidaknya hasil UN SMP/SMA diumumkan secara online langsung dari website resmi Kemdikbud itu mutlak menjadi kewenangan pemerintah. Yang jelas, untuk saat ini Kemdikbud baru menyediakan website info hasil nilai UN yang menyajikan hasil jumlah nilai rata-rata hasil UN SMP/MTS, SMA/MA/SMK  per sekolah, per kabupaten, provinsi, dan nasional. Di mana pada website resmi Kemdikbud tersebut, Anda bisa mengecek jumlah rata-rata nilai UN jenjang SMP atau SMA sesuai dengan keinginan Anda.
Baca Cara Mengecek Jumlah Nilai Rata-rata Hasil UN SMP/MTs dan SMA/MA/SMK secara Online
Adapun untuk mengecek hasil ujian nasional (UN) SMP/MTs tahun 2016 secara online di internet, tentunya masing-masing SMP/MTs sudah menginformasikan kepada para siswanya mengenai alamat website resminya, waktu/jam pengumuman UN onlinennya, cara pengecekan nilai UN lewat onlinennya, dan lain sebagainya.

Hasil Kelulusan UN SMP/MTs 2016 Diumumkan secara Online oleh Masing-masing Sekolah 

Beberapa sekolah jenjang SMP/MTs di Indonesia memilih mengumumkan hasil UN dengan cara online, jadi para siswa SMP bisa melihat hasil nilai ujian nasionalnya lewat internet. Cara ini tergolong praktis dan efisien, karena para siswa maupun wali murid bisa mengetahui hasil UN dari rumah/warnet/sekolah menggunakan laptop/komputer/HP. Penguman hasil UN SMP secara online juga besar manfaatnya dalam hal mencegah atau paling tidak meminimalisir adanya pawai/konvoi/arak-arakan perayaan kelulusan siswa SMP/MTs.
Baca Hasil Nilai UN SMP/MTs 2016 bisa Dicek secara Online di Website Ini
B. Pengumuman UN SMP/MTs 2016 secara Offline
Dalam mengumumkan hasil UN SMP, sekolah jenjang SMP/MTs yang mengumumkan kelulusan hasil UN secara offline memiliki cara yang unik sendiri-sendiri. Ada yang mengumumkan dengan cara klasik yakni dengan mengundang wali muridnya untuk datang ke sekolah, ada yang menggunakan tempat lain seperti hotel dan tempat pertemuan lainnya, ada yang mengundang siswa dan walinya untuk datang di tempat terentu sekaligus buka bersama puasa Ramadhan, dan cara unik lainnya.

C. Nilai Rata-rata Ujian Nasional SMP/MTs Tahun 2016
Nilai rata-rata UN SMP 2016 secara nasional turun 3 poin dari UN SMP/MTs tahun 2015. Selengkapnya, silakan baca di https://news.detik.com/ 
Baca juga Arsip Nilai Rata-rata Jumlah Nilai UN SMP/MTs Tahun 2015
Demikian tentang Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMP/MTs 2016 secara Online dan Offline. Semoga Anda lulus dengan nilai yang tinggi, sehingga bisa melanjutkan ke SMA/MA/SMK favorit Anda.
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top