Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia dan Alamat Lengkapnya

10 Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia dan Alamat Lengkapnya_Sekolah ikatan dinas merupakan sekolah yang dibuat oleh negara dengan tujuan mencetak SDM yang berguna dalam mengisi posisi khusus pada departemen atau kementrian negara. Bagi Anda yang tertari bersekola di sekolah dengan ikatan dinas, bisa mencoba sekolah  kedinasan terbaik di Indonesia yang berikut ini.
10 Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia Dan Alamat Lengkapnya
Sekolah Kedinasan Terbaik Di Indonesia

1. STAN
STAN merupakan sekolah kedinasan yang namanya sudah terkenal di seantero negeri. STAN menyediakan lulusan yang bisa langsung bekerja sebagai pegawai pajak dengan gaji diatas rata-rata.

Alamat STAN: Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya di Tangerang

2. STIS
Sekolah kedinasan yang satu ini bernaung di BPS Republik Indonesia. Mereka yang lulus dari STIS akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Alamat STIS: Jl. Otto Iskandar Dinata nomor 64 c di Jakarta

3. STSN
Sekolah Tinggi Sandi Negara merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang memiliki 2 program studi yakni studi manajemen persandian dan studi teknik persandian. Terdapat pula 2 bidang minat yakni teknik rancang bangun peralatan sandi dan teknik kripto. Bagi Anda yang ingin bersekolah di STSN, bisa mengunjungi alamat website stsn.nci.ac.id.

4. AKMIL
Bagi Anda yang menyukai dunia militer, Anda bisa memilih bersekolah di AKMIL. Bagi Anda yang tertarik masuk, bisa mengunjungi akmil.ac.id untuk lebih jelasnya.

Alamat AKMIL: Magelang, Jawa Tengah.

5. Akademi Angkatan Laut ( AAL )
Ingin menjadi seorang perwira calon pemimpin TNI di angkatan laut? Maka Anda bisa masuk ke sekolah kedinasan yang satu ini. Untuk info lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi aal.ac.id. Pendaftaran masuk AAL, juga bisa dilakukan secara online.

Alamat AAL: Surabaya, Jawa Timur

6. Angkatan Angkatan Udara
AAU adalah salah satu institusi pendidikan yang berfungsi untuk melahirkan calon pemimpin TNI angkatan udara. Mereka yang lulus dari sekolah ini akan menjadi perwira dengan pangkat letnan 2. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi aau.ac.id. Bagi yang berminat, pendafataran masuk, dapat dilakukan melalui media online.

Alamat AAU: Yogyakarta, DIY.

7. Akademi Kepolisian (AKPOL)
Sekolah kedinasan AKPOL berfungsi untuk mencetak generasi yang mampu menjadi pengayom serta pelindung bagi masyarakat. Seperti yang kita tahu, citra polisi dalam menangani beragam aksi kejahatan, hingga kini masih berata sebelah. Inilah kenapa citra polisi terbilang bobrok.

Sekolah ini menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin berkarir sebagai polisi dengan jiwa keadilan yang tinggi dan sepenuhnya mengabdi di masyarakat.

Alamat: Semarang, Jawa Tengah.

8. Institut pemerintahan dalam negeri
Meski IPDN terkenal dengan sekolah pendidikan yang terlalu banyak kasus kekerasan antar pelajar di dalamnya, namun begitu lulus dari sekolah ini, peserta didiknya akan menjadi PNS. Masuk sekolah dinas yang satu ini tergolong susah, hal ini dikarenakan banyaknya tes dan biasanya hanya 2 orang yang diambil di tiap kabupaten.

Alamat IPDN: Jatinagor, Jawa Barat

9. STIN
STIN merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang diselenggarakan oleh badan intelijen negara. Mengingat badan penyelenggaranya adalan badan intelejen, mereka yang lulus akan bekerja di dunia intelijen layaknya James Bond.

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia intelijen, Anda dapat langsung mengakses alamat situsnya di bin.go.id.

Lokasi STIN: Sentul, Jawa Barat

10. Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional
STPN merupakan sekolah ikatan dinas yang berada di bawah naungan. Mereka yang merupakan lulusan dari sekolah ini, bisa menjadi CPNS di badan pertahanan nasional. Bagi Anda yang tertarik dengan sekolah ini, bisa mengunjungi stpn.ac.id.

Alamat STPN: Yogyakarta, DIY

Sekolah-sekolah di atas merupakan sekolah dengan ikatan dinas dengan nama dan kualitas lulusan yang baik.