7/28/2016

3 Alasan Penting Anies Baswedan Diganti

Mengapa Anies Baswedan Dicopot Jabatannya?_3 Alasan Penting Anies Baswedan Diganti_Pada tanggal 27 Juli 2016, Mendikbud Anies Baswedan dicopot jabatannya dan digantikan oleh Prof Muhajir Effendy mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Reshuffle Kabinet Kerja Presiden Jokowi Jilid 2, khususnya perombakan untuk jabatan menteri pendidikan ini membuat penasaran masyarakat Indonesia, tentang mengapa Anies Baswedan dicopot dari jabatannya sebagai Mendikbud. Pikiran rakyat, hanya bisa menduga-duga ini itu alasan pemerintah memberhentikan Anies Baswedan. Nah, daripada rasa penasaran Anda tak kunjung terobati, dari berbagai penyebab Anies Baswedan diganti oleh Muhajir, di bawah ini 3 penyebab penting dipecatnya Anies Baswedan dari Jabatan Mendikbud.
3 Alasan Penting Anies Baswedan Diganti

1. Anies Baswedan Kinerjanya Lambat
Alasan Presiden Jokowi Mencopot Anies Baswedan adalah karena Anies tidak  melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.
Baca juga Surat Anies Baswedan untuk Dunia Pendidikan di Hari Terakhir sebagai Mendikbud, Anda pasti Terenyuh
"Pak Anies juga bekerja dengan baik, tapi tentunya ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin berbeda," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Menurut Pramono, Anies menyambut baik atas perombakan kabinet jilid II ini. Hal ini diketahui setelah Presiden memanggil belasan menteri terkait pada Selasa (26/7) malam.

Sumber: http://www.merdeka.com/ 

2. Anies Baswedan Berpotensi Menjadi Penantang para Capres di Pilpres 2019.
Tentang penghentian mendikbud, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebutkan analisis: Berbicara dalam acara siaran langsung di TVOne, Rabu (27/7/2016), Qodari menyebutkan bahwa Anies Baswedan dicopot karena terkait dengan Pemilu 2019. Anies disebut berpotensi menjadi penantang para calon presiden di Pilpres 2019.

Sumber: http://kabar24.bisnis.com/ 

3. Memperkuat Kabinet Kerja
Muhajir dianggap sebagai pribadi‎ yang memiliki rekam jejak dan pengalaman mumpuni di bidang pendidikan, sehingga akan lebih unggul kinerjanya. Selain itu, sosok Muhajir sebagai Orang penting Muhammadiyah juga bisa memperlancar program berbagi jatah jabatan menteri.

Sumber: http://news.okezone.com/ 

Baca juga Anies Baswedan Ditawari Jabatan Apa oleh Presiden Jokowi?

Apapun alasan pencopotan Anies Baswedan, semoga Mutu Pendidikan di Indonesia semakin baik.
Artikel Pilihan

4 komentar

Terimakasih bpk DR.ANNIES BASWEDAN ATAS PENGABDIAN SEBAGAI MENTRI PENDIDIKAN NASIONAL,NAMUN TUGAS BAPAK BELUM SELESAI UNTUK BIDANG PENDIDIKAN INDONESIA,KELANJUTAN KURIKUM NASIONAL YANG BPK BUAT BELUM TERAPLIKASI DISELURUH INDONESIA, PERLU DISENERJIKAN DAN DIREALISASIKAN....i hope you be SUCCESS Mr!!!

maaf saya penasaran dengan alasan ketiga pernyataan terakhir yang menyebutkan bahwa memperlancar program berbagi jatah jabatan menteri, itu seperti apa?, apakah diharuskann setiap perwakilan harus memiliki menteri atau bagaimana?

Ga harus sih mas. Itu kan masuk area politik

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top