7/29/2016

Ini Pesan Perdana Prof. Muhadjir Effendy sebagai Mendikbud Baru

Pesan Pertama Prof. Muhajir Effendy sebagai Mendikbud Baru_Guru adalah kunci kesuksesan pendidikan generasi penerus. Karena itu guru harus benar-benar cakap, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas mendidiknya. Untuk itu seharusnya guru datang dari kelompok warga bangsa yang cerdas, punya idealisme, berpandangan luas, dan dedikasi yang tinggi.
Ini Pesan Perdana Prof Muhadjir Effendy sebagai Mendikbud Baru

Pemerintah berkewajiban mengembangkan iklim kerja pendidik yang benar-benar kondusif dan inspiratif agar guru berkembang dan maju.

Selama ini guru diperlakukan sama saja dengan pegawai yang lain seperti pegawai administrasi pada umumnya.

Lebih buruk lagi iklim kerja yang hanya mendisiplinkan guru dengan menakut-nakuti dengan sanksi-sanksi seperti pencabutan tunjangan pendidik, hambatan kenaikan pangkat dsb., tidak mendidik dan tidak mendorong guru untuk maju.

Iklim kerja seperti itu harus ditinggalkan karena hanya cocok untuk kuli tanam tebu jaman _kulturstelsel_ dan tidak mengundang putra-putra terbaik bangsa untuk menjadi guru.
Artikel Pilihan

2 komentar

Menteri baru kebijakan baru itu biasa, luar biasa kalau menteri baru kebijakan usang, semoga sertifikasi guru tidak menjadi beban bakhan penentu kebijakan mutu pendidikan, sebab kualitas guru tetap tidak dapat berbanding lurus dengan TSG, sebab guru ada di kota ada juga di pelosok tanpa listrik, tanpa signal....semoga pendidikan maju karena guru mau mengembangkannya.....Thanks my Lord.

Katanya pak Muhadjir dulu pernah jadi guru, tolongdong nasib guru diperjuangkan.Sekarang semua guru yang tersertifikasi pada jantungan, karena katanya akan menghentikan TPP bila nilai UKG tak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh kemendikbud. Pak Muhadjir tolongdong guru jangan dipaksa-paksa untuk ikut diklat UKG yang tak ada hubungannya dengan peningkatan mutu guru. Guru Indonesia semuanya berilmhu dan bermutu. Rendahnya nilai UKG bukan karena guru bodoh, melainkan protes. Masak untuk seorang penddidik yang terhormat harus diuji segala baru bisa mendapatkan haknya, sementara polisi yang sudah makmur tak pernah dipersoalkan kompetensinya. Keluar juganya TPP mereka. Kasihan sekali memang nasib guru. Kapan berubahnya? Maukah bapak Muhadjir melakukannya

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top