Kegiatan Orang Tua/Wali Santri Mengantar Anaknya ke Pondok Pesantren sebelum Hari Pertama Masuk Sekolah

Para Orang Tua/Wali Santri Mengantar Anaknya ke Pondok Pesantren sebelum Hari Pertama Masuk Sekolah_Siswa jenjang TK/SD/SMP/SMA mulai masuk sekolah tanggal delapan belas Juli dua ribu enam belas. Para orang tua/wali siswa, khususnya bagi wali siswa baru TK/SD pada umumnya mengantarkan putra/putrinya ke sekolah. Bahkan bisa jadi siswa baru minta diantar dan ditungguin oleh orang tuanya sampai beberapa hari. Bagi siswa baru jenjang SMP/SMA tentunya sudah jarang yang minta diantar ke sekolah walaupun di hari pertama mereka menjadi siswa baru.

Para Orang Tua/Wali Santri Mengantar Anaknya ke Pondok Pesantren sebelum Hari Pertama Masuk Sekolah
Pondok Pesantren Putra Putri "Al-Istiqomah"  Tanjungsari Petanahan Kebumen 

Lain halnya bagi para putra/putri yang "mondok sambil sekolah", para orang tua/wali santri mayoritas mengantarkan mereka, baik santri baru maupun lama ke pondok pesantren sebelum hari awal masuk sekolah.

Sebagai contoh, pada tahun pelajaran 2016/2017 hari pertama masuk yaitu tanggal 18 Juli 2016. Sebagian santri yang mondok sambil sekolah sudah diantarkan ke pondok pesantren sebelum tanggal 17 Juli 2016, namun mayoritas para wali santri mengantarkan putra/putrinya ke pesantren pada tanggal tujuh belas Juli dua ribu enam belas.

Bagi santri lama tentunya cukup diantar ke pesantren kemudian orang tuanya langsung pulang. Namun bagi santri baru, maka orang tua/walinya harus menyediakan segala perlengkapan di pondok pesantren dan sekolah. Selain itu, orang tua juga harus menemani putra/putrinya dalam mengenal lingkungan pondok pesantren. Pada umumnya para wali santri baru,  mengantar anaknya sampai ke kamar pondok pesantren dan setelah beberapa jam barulah pulang.

Demikian sekilas kegiatan para orang tua/wali santri pondok pesantren sebelum hari pertama masuk sekolah.
Artikel Pilihan:
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top