Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Terbaik Jurusan Akuntansi

Universitas Terbaik Jurusan Akuntansi_Seorang sarjana akuntansi akan mempelajari berbagai pengelolaan keuangan perusahaan, manajemen keuangan dan masih banyak lagi. Prospek kerja lulusan akuntansi sangat menjanjikan terutama masalah gaji atau upah. Biasanya mereka memilih untuk menjadi akuntan publik atau perusahaan, konsultan keuangan, bidang perbankan dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan akuntansi ini, sebaiknya cari dulu informasi mengenai universitas mana yang memiliki kwalitas bagus dalam jurusan ini. Dan sebagai bahan referensi berikut kami share fakultas akuntansi terbaik yang layak anda pertimbangkan.
Universitas Terbaik Jurusan Akuntansi
Daftar Universitas di Indonesia yang Memiliki Jurusan Akuntansi Terbaik.

1. Universitas Indonesia
Di peringkat pertama ada Universitas Indonesia. Jurusan akuntansi di UI sudah mencapai nilai sempurna yaitu akreditasi A oleh BAN-PT pada tanggal 11 September 2009. Dalam visinya, jurusan akuntansi UI ini ingin menjadi salah satu prodi S1 akuntansi terbaik di ASEAN.

2. Universitas Diponegoro
Akuntansi UNDIP merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati calon mahasiswa. Akuntansi UNDIP masuk kedalam Fakultas Ekonomika dan Bisnis atau FEB UNDIP. Kualitas jurusan akuntansi Universitas Diponegoro tidak perlu diragukan lagi. Berdasarkan penilaian BAN-PT pada tahun 2014, jurusan akuntansi UNDIP telah mendapatkan akreditasi A.

3. Universitas Brawijaya
Berbeda dengan UNDIP, Unibraw menempatkan jurusan akuntansi kedalam Fakultas Ekonomi (FE Unibraw). Didirikan sejak tahun 1977, jurusan akuntansi Unibraw ingin membawa misi untuk mengembangkan pendidikan akuntansi di Indonesia. Akreditasi jurusan akuntansi Unibraw telah mencapai nilai A yang berarti bahwa kualitasnya sangat baik.

4. Universitas Sebelas Maret Surakarta
Knowlegde for Prosperity merupaka motto yang dijunjung tinggi oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB UNS). Jurusan akuntansi berada dibawah naungan FEB. Menurut penilaian BAN-PT, jurusan akuntansi sudah memiliki akreditasi A.
Ada salah satu fasilitas yang unik di jurusan akuntansi UNS yaitu pojok BEJ (Bursa Efek Jakarta) FE UNS. Disini Anda dapat memantau pergerakan saham di BEJ dengan tersedianya jaringan online.

5. Universitas Airlangga
UNAIR atau Universitas Airlangga yang beralamat di Surabaya ini juga mempunyai jurusan akuntansi yang baik. Di Unair, jurusan akuntansi disebut dengan Departemen Akuntansi yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB UNAIR).

6. Universitas Hasanuddin
Di luar pulau Jawa, tepatnya di Makassar ada Universitas Hasanuddin atau Unhas yang memiliki jurusan akuntansi berkualitas. Dengan visi menjadi program studi yang ungguk di bidang akuntansi dan menghasilkan sarjana akuntansi yang profesional. Dari data Badan Akreditasi Nasional untuk perguruan tinggi, jurusan akuntansi Unhas memiliki nilai A atau sangat baik.

7. Universitas Udayana
Selain Unhas, ada Universitas Udayana yang terletak di Bali yang punya jurusan akuntansi dengan kualitas sangat baik. Prodi akuntansi berdiri sejak tahun 1983 dan mendapatkan akreditasi A pada tahun 2010 oleh BAN-PT.

Demikian Daftar Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.