9/18/2016

15 Universitas/Perguruan Tinggi yang Berperan sebagai LPTK Rayon Penyelenggara Utama PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016

Sertifikasi Guru 2016 akan Dimulai bulan Oktober sampai Desember, Ini Daftar LPTK (Universitas/Perguruan Tinggi) Rayon Penyelenggara PLPG Tahun 2016_Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kepmenristekdikti) Nomor 296/M/KPT/2016 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi bagi Guru dalam Jabatan Melalui Program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), ada tiga kategori perguruan tinggi dalam penyelenggaraan PLPG, yaitu rayon, subrayon, dan mitra. Sesuai keputusan tersebut, ada 15 perguruan tinggi ditetapkan menjadi rayon penyelenggara program sertifikasi guru melalui jalur PLPG. Lima belas perguruan tinggi tersebut akan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyelenggarakan program sertifikasi guru melalui PLPG pada bulan Oktober-Desember 2016.
15 Universitas/Perguruan Tinggi ini Berperan sebagai LPTK Rayon Penyelenggara Utama PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2016

Lima belas  (15) LPTK yang menjadi rayon penyelenggara PLPG Sertifikasi Guru 2016:
  1. Universitas Negeri Medan
  2. Universitas Negeri Padang
  3. Universitas Negeri Jakarta
  4. Universitas Negeri Yogyakarta
  5. Universitas Negeri Semarang
  6. Universitas Negeri Surabaya
  7. Universitas Negeri Malang
  8. Universitas Negeri Makasar. 
  9. Universitas Jember
  10. Universitas Pendidikan Ganesha
  11. Universitas Cendrawasih
  12. Universitas Muhammadiyah Malang
  13. Universitas Sebelas Maret
  14. Universitas Syah Kuala
  15. Universitas Pendidikan Indonesia
Dalam penyelenggaraan PLPG tahun 2016, setiap perguruan tinggi yang menjadi rayon itu akan bekerja sama dengan perguruan tinggi subrayon dan perguruan tinggi mitra yang juga telah ditetapkan dalam Kepmenristekdikti.

Menurut Direktur Jenderal GTK Kemendikbud, Sumarna Surapranata, 15 perguruan tinggi yang berperan sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga kependidikan (LPTK) itu juga menjadi rayon atau penyelenggara utama yang akan bekerja sama dengan 32 perguruan tinggi subrayon dan 32 perguruan tinggi mitra, baik perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dalam menyelenggarakan PLPG tahun 2016.

Demikian tentang Daftar Universitas/Perguruan Tinggi yang Menjadi Rayon Penyelenggara PLPG Sertifikasi Guru 2016. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top