11/09/2016

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Menjanjikan

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Menjanjikan_Bukan rahasia lagi jika jurusan IPS kerap dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang. Mayoritas orang berpendapat jika jurusan IPS kecerdasannya di bawah anak SMA/SMU yang berada di jurusan IPA. Apakah benar demikian? Memang banyak faktor yang melatar belakangi pendapat tersebut. Namun pada pembahasan kali ini kita tidak sedang mengulas topik tersebut, tapi seperti judul di atas kita akan memberikan beberapa pilihan jurusan kuliah terbaik untuk anak SMA jurusan IPS. Buat adik-adik yang sekarang sudah kelas 3 SMA tentunya sudah mulai memikirkan nanti ingin melanjutkan studi apa bukan? Nah disini kami akan kasih pertimbangan buat adek- adek yang sekarang berada di jurusan IPS tentang pilihan jurusan apa saja yang direkomendasikan buat Anda pilih karena prospek ke depan yang menjanjikan.
Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Menjanjikan
Jurusan Kuliah untuk Anak IPS yang Menjanjikan

1. Psikologi
Disini Anda bisa mempelajari tipe-tipe kepribadian manusia dan bagaimana manusia berperilaku. Anda akan belajar aktivitas mental manusia yang meliputi alur pemikirannya dan alasan yang mendasari tindakan yang dilakukannya. Sangat menarik bukan?

Prospek kerja yang bisa Anda masuki di masa depan pun juga menjanjikan. Beberapa di antaranya yaitu Psikolog, Psikiater, HRD, Konsultan Perusahaan, dan Market Research Psikolog.

2. Bisnis dan Manajemen
Jurusan ini juga cukup menjanjikan karena hampir tiap perusahaan pasti membutuhkannya. Lulusan dari jurusan ini bisa ditempatkan di beberapa bagian di perusahaan seperti manajemen perusahaan, keuangan, marketing, maupun statistik ekonomi. Wah keren bukan?

3. Administrasi Negara
Anda bisa mempelajari pengelolaan organisasi publik jika masuk di jurusan ini. Pengelolaan tersebut meliputi kebijakan publik, administrasi pembangunan, manajemen publik  tujuan negara, serta etika yang mengatur penyelenggara negara.

Lapangan pekerjaannya pun cukup menjanjikan. Anda bisa bekerja di institusi pemerintah nantinya seperti BAPEDA atau BAPENAS.

4. Akutansi
Hampir semua universitas memasukkan jurusan ini dalam daftar jurusan dengan passing grade tertinggi, hal ini tak lepas dari lapangan kerja yang diciptakannya yang cukup menggiurkan. Hampir semua perusahaan baik yang masih kecil maupun yang sudah besar membutuhkan lulusan jurusan ini untuk mengurusi keuangan mereka.

Jika Anda nantinya menjadi lulusan di bidang ini Anda bisa memasukkan lamaran untuk profesi akuntan, marketing, auditor atau manajer.

5. Ilmu Hukum
Jika Anda berjiwa peka terhadap masalah sosial di sekitar Anda, Anda bisa menyalurkannya dengan memasuki jurusan ini. Permasalahan disekitar kita pastilah tak ada habisnya. Oleh karena itu peluang untuk jurusan ini pun juga cukup menjanjikan. Nantinya Anda bisa bisa memasukkan lamaran pekerjaan untuk posisi pengacara, hakim, jaksa, notaris atau staf legal.

6. Hubungan Internasional
Anda punya cita-cita untuk berkunjung ke luar negri. Jurusan ini sangat memungkinkan Anda untu memenuhi impian Anda tersebut. Jurusan ini mempelajari bagaimana cara memelihara dan mempertahankan hubungan baik antar negara serta melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan mereka.

Jika Anda lulusan dari jurusan ini, Anda dapat mengisi posisi sebagai duta besar, international officer, dan  konsultan internasional. Wah cukup menggiurkan bukan?

7. Sastra Inggris
Buat Anda yang suka mempelajari bahasa asing, Anda bisa memilih untuk memasuki jurusan ini. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas di masa depan, di tambah lagi jika nanti sudah memasuki kawasan pasar bebas, jurusan ini akan sangat berguna buat Anda.

Jika Anda lulusan dari jurusan ini, Anda bisa melamar untuk posisi Guide, atau kedutaan nasional. Selain itu Anda juga bisa membuka usaha sendiri dengan membuka usaha terjemahan. Tidakkah Anda ingin mencobanya?

8. Ilmu Komunikasi
Jurusan ini juga tidak kalah menjanjikannya dari jurusan-jurusan yang lain. Lulusan dari jurusan disini sangat diperhitungkan karena ketrampilan yang dikuasai membutuhkan seseorang yang memiliki pribadi yang kuat dan tidak mudah goyah.

Mereka dituntut mampu untuk mengkomunikasikan apa yang menjadi tujuannya dengan cara yang baik sementara kita tahu bahwa salah sedikit saja dalam memberikan persepsi bisa berakibat fatal. Jadi tidak sembarang orang bisa memegang amanah untuk menjadi lulusan di bidang ini lho..

Jika Anda memilih untuk menjadi lulusan di bidang ini, Anda nantinya bisa bisa bekerja di bidang Broadcasting, Komunikasi pemasaran, Advertising, Komunikasi bisnis, dan Public Relation.

Nah itu dia beberapa jurusan kuliah untuk anak IPS yang layak untuk di pertimbangkan. Semoga bermanfaat
Artikel Pilihan

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top