12/27/2016

Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2016?, Hasil Nilai UTN akan Diumumkan secara Serentak Seluruh Indonesia pada Tanggal 28 Desember 2016

Update_Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil Nilai UTN bagi Peserta PLPG 2016?, Hasil Pelaksanaan PLPG dan UTN/UKG 2016 akan diumumkan secara online dan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 28 Desember 2016 Pukul 00:00 12.00 WIB melalui website rayon/sub rayon LPTK Penyelanggara_PLPG 2016 tengah dilaksanakan di 15 LPTK yang menjadi rayon penyelenggara PLPG Sertifikasi Guru 2016 (Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makasar, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Cendrawasih, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Syah Kuala, Universitas Pendidikan Indonesia) dan di sub rayonnya. Bagi peserta yang sudah lulus PLPG dan nilai UKG 2015-nya 80 atau lebih, sudah bisa duduk manis sembari menunggu sertifikat pendidiknya dibagikan. Namun, bagi peserta PLPG yang sudah lulus UTL PLPGnya tetapi nilai UKG 2015-nya masih di bawah delapan puluh, maka peserta jenis ini duduk manisnya disertai rasa penasaran dalam menunggu pengumuman kelulusan hasil Ujian Tulis Nasional (UTN/UKG). Baca juga 9.030 Peserta PLPG Berhasil Lulus UTN 2016

Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2016?

Kapan sih nilai hasil UTN PLPG 2016 diumumkan?
Seperti yang sudah maklum bahwa jumlah jawaban yang benar baik kompetensi pedagogik maupun profesional pada UKG 2015 langsung bisa diketahui setelah peserta UKG selesai mengerjakannya.

Namun pada UTN/UKG PLPG 2016 tidak seperti UKG 2015, di mana setelah peserta UTN telah selesai mengerjakan 100 soal pilihan ganda, jumlah jawaban UTN yang benar maupun yang salah tidak ditampilkan pada layar monitor komputer.

Hal tersebut tentunya membuat para peserta PLPG yang mengikuti UTN menjadi penasaran dengan hasil yang didapatnya. Jika jumlah jawaban benar ditampilkan, paling tidak peserta UTN bisa memprediksi nilai yang dihasilkannya, walaupun para peserta UTN/UKG tidak mengetahui teknik penskoran yang digunakan.

Lantas, kapan hasil UTN diumumkan?, nilai hasil UTN/UKG PLPG 2016 akan diumumkan setelah semua rangkaian kegiatan PLPG dari gelombang 1 sampai terakhir telah selesai. Sebagaimana jadwal PLPG 2016 yakni mulai bulan Oktober-Desember 2016, maka pengumuman nilai hasil UTN diumumkan pada akhir Desember 2016 dan tidak menutup kemungkinan pada bulan Januari 2017.

Update Info Jadwal Pengumuman Hasil UTN PLPG 2016

Benarkah Pengumuman Hasil UTN PLPG 2016 akan Diumumkan pada tanggal 28 Desember 2016?, silakan simak informasi di bawah ini.
Hasil Pelaksanaan PLPG dan UTN/UKG akan diumumkan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 28 Desember 2016

Di bawah ini kesimpulan dari info pada gambar di atas, yang saya ambil dari http://e-campus.fkip.unja.ac.id/ 

Jadwal Pengumuman Hasil PLPG dan UTN

Yth. Peserta PLPG Sertifikasi Guru

Dengan hormat,

Sehubungan dengan hasil pelaksanaan PLPG peserta sertifikasi Guru dalam Jabatan tahun 2016, dapat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Hasil Pelaksanaan PLPG dan UTN/UKG akan diumumkan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 28 Desember 2016 Pukul 00:00 12.00 WIB melalui website rayon.

Cek Daftar Alamat Website LPTK Penyelenggara PLPG Sertifikasi Guru

Hasil Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2016 Rayon 106 UNP, 104 UNSRI, 103 UNIB, 108 UNJA dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
Hasil Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2016 Rayon 106 UNP, 104 UNSRI, 103 UNIB, 108 UNJA

Silakan klik Pengumuman Hasil Sertifikasi Guru Tahun 2016 

Hasil dapat dilihat mulai pukul 12.00 WIB. Peserta Sertifikasi Guru dapat melihat hasil dengan memasukkan nomor NUPTK (16 angka) dan tanggal lahir dengan format (YYYY-MM-DD) contoh: 2016-12-28.

Sumber: http://sertifikasi-guru.unp.ac.id/index.php/info-plpg/114-hasil2016 

#Pengumuman Kelulusan UTN PLPG 2016 Rayon 111 UNY, sub rayon 138 USD, sub rayon 117 ULM, sub rayon 149 UAD, silkan cek di http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/hasil-sertifikasi-plpg 
Pengumuman Kelulusan UTN PLPG 2016 Rayon 111 UNY, sub rayon 138 USD, sub rayon 117 ULM, sub rayon 149 UAD
Caranya:
  • #1. Masukkan NUPTK
  • #2. Masukkan Nomor Peserta PLPG sebagai password
  • #3. Pilih Rayon/Sub Rayon
  • #4. Pilih Program Study Sergur
  • #5. Klik "Lihat Hasil"

2. Bagi peserta dengan status Tidak Lulus UTN/UKG akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Ulang UKG yang pelaksanaanya akan dikoordinasikan melalui Dinas Pendidikan masing-masing.

3. Jadwal Ujian Ulang UTN/UKG pada bulan Maret-April 2017.

4. Bagi peserta yang dinyatakan lulus (PLPG dan UTN/UKG) prosedur pengambilan sertifikat akan diinformasikan kemudian hari melalui laman website rayon/sub rayon.

Cek juga:


Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih

Demikian tentang waktu Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG 2016. Semoga para peserta PLPG 2016 bisa mendapatkan nilai 80 dan/atau lebih, sehingga bisa lulus dalam Ujian Tulis Nasional.
Artikel Pilihan
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini: Cek Lowongan Kerja Terbaru 2017 untuk Berbagai Bidang/Jenis Pekerjaan di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Kota Lain di Seluruh Indonesia serta di Luar Negeri.Silakan masukkan jenis pekerjaan yang ingin dicari, masukkan wilayah kerja, dan klik Cari. Silakan informasikan lowongan kerja terbaru ini kepada keluarga/teman Anda. jobs fromid.neuvoo.com jobs by neuvoo job search

34 komentar

resah dan gelisah menunggu disini disamping sekolah tempat yang kau janjikan apa aku lulus semua pun misteri>>>>>

70 soal terjawab dengan membaca soal, 30 tancap gas krna waktu sisa 10 mnit saja,,, materi PLPG sederhana, soal UTN cukup bikin penik kpla... (bgi saya) mudahan aja lulus...

Saya masih ragu dapat nilai 80, tpi mudah2an lah saya lulus utn

Semoga para peserta PLPG 2016 yang mengikuti UTN bisa lulus semua. Aamiin

Ya teman-teman yang lain pun pada umumnya merasa kurang waktu pak

Mayoritas peserta UTN memang kurang PD tuk bisa dapat nilai 80 atau lebih, namun optimis saja ya teman-teman

Tetap optimis dan gk lupa berdoa aja gan

ada dapat kabar batas kelulusan utn akan di kurangi, benar gak sobat?

Sementara belum ada info yang resmi dan akurat. Semoga saja standar kelulusannya diturunkan. Aamiin

Sip pak, harusnya memang begitu

Apa sudah ada sinyal utuk hasil UTN tahap pertama, apa kabar bapak admin yang terhormat, semoga Allah memberkati.......

Semoga ada kebijakan mengenai teknis penilaian utn plpg sehingga para peserta plpg dapat dimudahkan dlm mencapai nilai 80,karna pada prinsipnya penilaian angka 80 bukanlah menjadi tolak ukur sebagai penilaian profesional seorang Guru,ada hal lain yg lebih terpenting dlm menilai seorang Guru terutama dlm kejujuran,tindakan,perbuatan,Ahlak yg terpuji serta bermoral yang dapat menjadi contoh tauladan bagi putra dan putri yang di didiknya itulah hal pokok yang terpenting didalam mengemban tugas sbg seorang Guru.

yaallh berdebar rasa nya...mudah mudahan hasilnya sesuai dengan keinginan kami semua yng ikut plp0g tahun 2016 yaallah...yaitu lulus..amin...

Belum ada info yang akurat mas, tapi baru ada kabar kabur kalau pengumuman hasil UTN PLPGnya tanggal 28 Desember 2016. Mudah-mudahan kabarnya benar mas

Trimakasih infonya pak, mohon doanya pak

sekarang sudah menunjukkan 00.22 wib. Belon ada penampakan.......hasil UTN 2016 kok masih uka-uka ya?

Saya dapat info dari lptk unj jakarta pengumumannya nanti jam 12.00 siang

Iya betul banget pak, tu d atas infonya dah terupdate. Makasih pak

pengumuannya di publis dimana ya..di website kah apa dimana..mohon infonya

Semoga ada kebijakan untuk penilaian ukg plpg 2016 oloeh kementerian pendidikan.

sudah jam 12:26 blom ada info yaaaaaa

Alhamdulillah Robbie alamin..Saya lulus. Timika sobat atas doa kalian

alhamdulillah...dimana liatnya pak?

Tante saya tidak lulus. Prosedur ujian ulangnya bagaimana ? Tolong segera dijawab

Dimana linknya Pak...kok ngga bisa2

tolong dishare link nya bapak ibu..

lihat saja di websait masing2 rayon.....

Lihat pengumumannya di web rayon masing-masing

Di situs letak penyelenggara pak

Klo dari dulu seperti ini kan provesional & efektif ,tidak buang-buang uang negara, yg slm ini dengan mudahnya memperoleh sertifikat n menerima tunjangan bsr , tapii.... kebanyakan tdk da konsekwensinya / kmampuan yg dimilikinya. Smg menjadi PR bagi BPK KEMENDIKNAS . Amiin..Ya ALLOH Amiin.

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
Back To Top