11/03/2016

Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2016?

Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil Nilai UTN bagi Peserta PLPG 2016?, PLPG 2016 tengah dilaksanakan di 15 LPTK yang menjadi rayon penyelenggara PLPG Sertifikasi Guru 2016 (Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makasar, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Cendrawasih, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Syah Kuala, Universitas Pendidikan Indonesia) dan di sub rayonnya. Bagi peserta yang sudah lulus PLPG dan nilai UKG 2015-nya 80 atau lebih, sudah bisa duduk manis sembari menunggu sertifikat pendidiknya dibagikan. Namun, bagi peserta PLPG yang sudah lulus UTL PLPGnya tetapi nilai UKG 2015-nya masih di bawah delapan puluh, maka peserta jenis ini duduk manisnya disertai rasa penasaran dalam menunggu pengumuman kelulusan hasil Ujian Tulis Nasional (UTN/UKG).
Kapan Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2016?

Kapan sih nilai hasil UTN PLPG 2016 diumumkan?
Seperti yang sudah maklum bahwa jumlah jawaban yang benar baik kompetensi pedagogik maupun profesional pada UKG 2015 langsung bisa diketahui setelah peserta UKG selesai mengerjakannya.

Namun pada UTN/UKG PLPG 2016 tidak seperti UKG 2015, di mana setelah peserta UTN telah selesai mengerjakan 100 soal pilihan ganda, jumlah jawaban UTN yang benar maupun yang salah tidak ditampilkan pada layar monitor komputer.

Hal tersebut tentunya membuat para peserta PLPG yang mengikuti UTN menjadi penasaran dengan hasil yang didapatnya. Jika jumlah jawaban benar ditampilkan, paling tidak peserta UTN bisa memprediksi nilai yang dihasilkannya, walaupun para peserta UTN/UKG tidak mengetahui teknik penskoran yang digunakan.

Lantas, kapan hasil UTN diumumkan?, nilai hasil UTN/UKG PLPG 2016 akan diumumkan setelah semua rangkaian kegiatan PLPG dari gelombang 1 sampai terakhir telah selesai. Sebagaimana jadwal PLPG 2016 yakni mulai bulan Oktober-Desember 2016, maka pengumuman nilai hasil UTN diumumkan pada akhir Desember 2016 dan tidak menutup kemungkinan pada bulan Januari 2017.

Demikian tentang waktu Pengumuman Kelulusan Hasil UTN bagi Peserta PLPG 2016. Semoga para peserta PLPG 2016 bisa mendapatkan nilai 80 dan/atau lebih, sehingga bisa lulus dalam Ujian Tulis Nasional.
Artikel Pilihan

10 komentar

resah dan gelisah menunggu disini disamping sekolah tempat yang kau janjikan apa aku lulus semua pun misteri>>>>>

70 soal terjawab dengan membaca soal, 30 tancap gas krna waktu sisa 10 mnit saja,,, materi PLPG sederhana, soal UTN cukup bikin penik kpla... (bgi saya) mudahan aja lulus...

Saya masih ragu dapat nilai 80, tpi mudah2an lah saya lulus utn

Semoga para peserta PLPG 2016 yang mengikuti UTN bisa lulus semua. Aamiin

Ya teman-teman yang lain pun pada umumnya merasa kurang waktu pak

Mayoritas peserta UTN memang kurang PD tuk bisa dapat nilai 80 atau lebih, namun optimis saja ya teman-teman

Tetap optimis dan gk lupa berdoa aja gan

ada dapat kabar batas kelulusan utn akan di kurangi, benar gak sobat?

Sementara belum ada info yang resmi dan akurat. Semoga saja standar kelulusannya diturunkan. Aamiin

Sip pak, harusnya memang begitu

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top