11/23/2016

Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pekan Hari Guru Nasional Tahun 2016

Download Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 10 tahun 2016 Tentang pekan Hari Guru Nasional Tahun 2016_Terkait peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016, Mendikbud, Bapak Muhadjir Effendy telah membuat Surat Edaran Nomor Sepuluh tentang Pekan Hari Guru Nasional 2016. Adapun isi surat edaran yang ditujukan kepada Yth. Pimpinan Unit Utama di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur, Bupati/ Walikota, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Seluruh Indonesia, seperti di bawah ini.
Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pekan Hari Guru Nasional Tahun 2016

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2016, perlu memberikan apresiasi kepada seluruh guru di Indonesia. Apresiasi ini diberikan atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh guru dalam mencerdaskan dan menyiapkan anak bangsa.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 21 s.d 30 November 2016 akan dilaksanakan pekan apresiasi guru dengan tema “Guru Mulia Karena Karya”, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan menghimbau kepada:

1. Gubernur, Bupati/Walikota, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemdikbud untuk menyiapkan berbagai macam media publikasi seperti, stiker/spanduk/pin dan/atau info gratis tentang gerakan tenma kasih kepada guru disertai ungkapan rasa bahagia antara lain:
a. Ayo Hormati Guru;
b. Guru Mulia Karena Karya;
c. Hormatilah Guru;
d. Cintailah Guru;
e. Sayangilah Guru;
f. Anakku, Kuantar Kau Menjadi Pintar; dan/atau
g. Kegigihanmu Guruku Tak Kan Kami Lupakan.

2. Seluruh masyarakat, orang tua/wali, dan pemerhati pendidikan, untuk menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada guru dengan cara masing-masing;

3. Sekolah memberikan waktu selama 10 (sepuluh) menit kepada peserta didik untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang dilakukan di sekolah masing-masing sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai. Teknis pelaksanaan mengenai hal dimaksud diatur oleh Kepala Sekolah.

4. Setiap guru dengan sesama guru lainnya untuk menyampaikan salam “Aku Bangga Menjadi Guru Profesional”.

Demikian untuk menjadi perhatian agar segera dilaksanakan
Hari Guru Nasional Tahun 2016

Silakan:
Baca juga Kumpulan Tema Peringatan Hari Guru Nasional sejak Tahun 2007 sampai Sekarang (2016)
Demikian tentang Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pekan Hari Guru Nasional Tahun 2016. Silakan bagikan Surat Edaran ini ke media sosial, lewat tombol share di bawah ini.
Artikel Pilihan

1 komentar:

GURUKU TAK AKAN KULUPAKAN SEPANJANG MASA.

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top