5 Sistem Aplikasi Logo HUT RI ke-72 Tahun 2017

Dalam rangka menyambut, memperingati, dan memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017, sejak bulan Juni 2017 yang lalu Pemerintah telah menyiapkan/menyediakan berbagai macam contoh aplikasi logo HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017. Berikut ini macam-macam aplikasi logo HUT RI tahun 2017.

1. Sistem Aplikasi Sosial Media
5 Sistem Aplikasi Logo HUT RI ke-72 Tahun 2017
Aplikasi gambar pada sosial media, seperti Fb, Instagram, dan Twitter menggunakan template logo dengan tiga kotak pola dekoratif yang diletakan pada pojok kanan bawah gambar. Foto yang diperbolehkan hanya yang berwarna hitam dan putih.

2. Sistem Aplikasi Spanduk Primer
Sistem Aplikasi Spanduk Primer
Template ini digunakan ketika gambar yang ditampilkan memenuhi spanduk secara utuh. Posisi logo "72 INDONESIA KERJA BERSAMA" dan pola dekoratif tiga kotak harus diletakan di pojok kanan atas dan di dalam kotak putih.

Untuk kebutuhan peletakan logologo pemerintah daerah maupun logo lainnya dapat diposisikan di bawah konfigurasi logo ‘72 INDONESIA KERJA BERSAMA’.

3. Sistem Aplikasi Spanduk Sekunder
Sistem Aplikasi Spanduk Sekunder
Template ini juga dapat digunakan untuk penggunaan foto yang memenuhi bidang spanduk. Posisi logo ‘72 INDONESIA KERJA BERSAMA’ harus diletakan di pojok kanan atas dan di dalam kotak putih.

Logo-logo pemerintahan daerah maupun logo lainnya dapat diposisikan di bawah konfigurasi logo
"72 INDONESIA KERJA BERSAMA".

4. Sistem Aplikasi Spanduk Tersier
Sistem Aplikasi Spanduk Tersier
Template ini digunakan ketika ingin menampilkan tokoh pemimpin daerah atau tokoh masyarakat. Foto tokoh ini harus di-crop sesuai figurnya dan diletakan di atas template pola dekoratif.

Posisi logo "72 INDONESIA KERJA BERSAMA" harus selalu diletakan di pojok kanan atas dan di dalam kotak putih.

Logo-logo pemerintahan daerah maupun logo lainnya dapat diletakan di pojok kiri bawah. Penulisan credit nama tokoh diletakan di pojok kiri bawah. Posisi pola dekoratif mengisi separuh dari bidang spanduk pada bagian atas.

5. Sistem Aplikasi Baliho
Sistem pola dekoratif pada baliho serupa dengan sistem yang digunakan pada spanduk. Posisi logo ‘72 INDONESIA KERJA BERSAMA’ memiliki jarak sebesar satu modul pola dekoratif, dari bagian
atas bidang. Hal ini juga dapat diaplikasikan pada bidang vertikal lainnya, seperti poster, tote bag, kaos, dan seterusnya.

a. Aplikasi Umbul-Umbul
Aplikasi Umbul-Umbul
b. Materi Sosialisasi
Materi Sosialisasi
Contoh kampanye sosialisasi 72 tahun Indonesia Merdeka dengan menggunakan foto seri wajah-wajah pahlawan Indonesia yang menggunakan pola dekoratif. Seri ini dapat digunakan pada media sosial seperti Instagram ataupun media cetak seperti poster, umbul-umbul, dan kaos.

c. Aplikasi Poster
Aplikasi Poster
d.  Aplikasi Payung
Aplikasi Payung
e. Aplikasi Kaos
Aplikasi Kaos
f. Aplikasi Jaket

g. Aplikasi Pouch

h. Aplikasi Tote Bag

i. Aplikasi Topi

j. Aplikasi Lanyard

k. Aplikasi Note Book

l. Aplikasi Mug

m. Aplikasi Botol Minum

n. Aplikasi Kipas

o. Aplikasi Gantungan Kunci

p. Aplikasi Label Air Mineral

q. Aplikasi Gelang Karet

r. Aplikasi Stiker Bus

s. Aplikasi Kartu Elektronik

Untuk mendapatkan berbagai contoh gambar lengkap aplikasi logo HUT RI ke-72 tahun 2017, Anda bisa download file PDF di setneg.go.id 
Baca juga: Mensesneg Imbau Masyarakat Indonesia untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih secara Serentak mulai Tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017

Artikel Pilihan
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
Home- Daftar Isi - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top