Aplikasi dan Situs Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis_Saat ini banyak situs website yang siap menjadi teman dalam belajar bahasa Inggris secara gratis. Jadi bukan menjadi alasan, karena tidak punya biaya yang cukup untuk ke tempat kursus, menjadikan Anda putus asa dalam mempelajari bahasa Inggris. Banyak jalan menuju Roma. Pun begitu dengan belajar bahasa Inggris. Banyak cara yang bisa ditempuh, asal punya kemauan yang kuat.

Aplikasi dan Situs Website Belajar Bahasa Inggris Online Gratis
Belajar Bahasa Inggris Online Gratis
Nah, terkait belajar bahasa Inggris online gratis, berikut ini beberapa website terbaik yang sebaiknya Anda kunjungi :

1. Duolingo.com
Untuk belajar bahasa inggris secara online dan gratis, Anda dapat mengunjungi situs Duolingo.com. Website ini merupakan salah satu website terbesar bahasa asing yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing melalui metode yang menyenangkan yaitu menarik.

Di sini Anda akan disajikan dengan berbagai pilihan durasi metode yaitu metode santai (5 menit per hari), metode biasa (10 menit per hari), metode serius (15 menit per hari), dan metode gila (20 menit per hari).

Selain belajar bahasa Inggris, Anda juga dapat belajar bahasa asing lainnya seperti bahasa Perancis, Jerman, Belanda, Italia, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi duolingo juga dapat diinstall pada smartphone Anda.

2. Learnalanguage.com 
learnalanguage.com merupakan salah satu situs belajar bahasa Inggris online gratis dengan basis audio visual. Situs ini menyediakan pembelajaran dengan kosa kata bahasa asing dalam bentuk visual dan audio interaktif yang akan membantu Anda dalam mengucapkan kata asing dengan benar.

3. Openculture.com
Openculture.com juga menyediakan pembelajaran berbasis audio yang memungkinkan Anda untuk belajar pelafalan atau pronounciation. Selain belajar bahasa, Anda juga akan mempelajari budaya asing yang disajikan dalam bentuk sastra dan film. Menarik bukan?

4. Memrise.com
Belajar bahasa Inggris online gratis juga dapat Anda lakukan melalui memrise.com. Memrise.com menawarkan metode pembelalajaran bahasa asing dengan cara menghafal melalui sebuah game.

Nantinya Anda akan disediakan beberapa kosa kata yang harus Anda hafalkan dan ingat.
Dalam satu level, Anda akan diminta untuk menghafalkan kosa kata tersebut dalam berbagai pertanyaan yang diajukan. Jika Anda berhasil menjawab secara urut dan benar, maka akan diberikan kosa kata yang lebih banyak lagi. Namun, jika Anda gagal menjawab pertanyaan, maka permainan akan diulang. Seru bukan?

5. Hinative.com
Nah, bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris yang lebih menantang kemampuan, Anda bisa belajar di hinative.com. Hinative.com merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa inggris melalui interaksi dengan native speaker di dunia.

Di sini Anda memiliki kesempatan untuk bertanya langsung terkait dengan cara pengucapan, grammer, hingga makna kalimat yang Anda ucapkan sudah benar atau belum. Akan tetapi untuk bertanya, Anda juga harus menggunakan kalimat dalam bahasa Inggris.

6. Busuu.com
Di bussu.com, Anda tidak hanya mempelajari kosa kata bahasa Inggris dan grammar. Akan tetapi, busuu.com juga memberikan beberapa tips-tips menarik yang berkaitan dengan tata cara penggunaan bahasa Inggris yang tepat.

7. Livemocha.com
Belajar bahasa Inggris online gratis yang terakhir dapat Anda lakukan melalui livemocha.com. Situs ini terbilang cukup menarik, karena selain Anda belajar, nantinya Anda juga berkesempatan untuk memberikan pengajaran dengan bahasa yang Anda kuasai.

Ketika pendaftaran awal, Anda akan di tanya bahasa yang Anda pilih, kemudian Anda akan dimasukkan ke dalam kelas sesuai bahasa pilihan dengan peserta lain yang ingin belajar bahasa seperti Anda. Nah, disinilah Anda akan memberikan pengajaran kepada orang-orang yang ingin belajar bahasa asing seperti yang Anda kuasai.

Itulah beberapa situs dan aplikasi belajar bahasa Inggris online gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Selamat mencoba.
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top