Cara Membuat Blog Lebih dari 1 dengan Email Gmail yang Sama

Cara membuat blog baru dengan email yang sama_Cara Membuat Blog Lebih dari 1 (satu) dengan Satu Email Gmail/Cara Membuat 2 Blog dalam 1 Email_Para Blogger Pemula, dulu saat saya baru memiliki 1 blog platform Blogger Blogspot, dalam hati ini merasa penasaran yang memunculkan pertanyaan: (1). Bolehkah membuat blog lebih dari 1?, jawab: boleh banget; (2). Bisakah membuat 2 atau lebih blog baru menggunakan satu email gmail/akun google?, jawab: tentu bisa dan boleh; (3). Bagaimana cara menambahkan blog baru dengan email yang sama?, jawab: ternyata gampang; dan (4). Berapa batas maksimal jumlah blog yang dapat dibuat dengan 1 akun google yang sama?, jawab: buat saja sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan, he he,,,ratusan blog juga boleh. Bagi yang belum punya blog, sebaiknya baca Cara Mudah Membuat Blog Perdana

Cara Menambahkan Blog Baru dengan Email yang Sama
Bagi teman-teman yang ingin membuat blog lagi dengan menggunakan email gmail ataupun akun gooogle yang telah digunakan untuk pembuatan blog lama/sebelumnya, maka Sobat dapat melakukannya dengan cara yang mudah dan cepat seperti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Login di www.blogger.com 
Ahaa, langkah pertama ini pasti Anda telah mengetahuinya sebelum membaca tulisan ini.he he

2. Klik "Blog baru..."
Pada tampilan awal di dasbor Blogger Anda, tentunya yang tampil adalah blog yang dibuat sebelumnya, nah silakan cari dan klik menu "Blog baru..."

3. Membuat Blog Baru


Menambah Blog Baru
Nah, pada langkah yang ketiga ini jelas sama dengan waktu kita membuat blog perdana di Blogger.com yakni dengan cara:
  • membuat judul blog
  • membuat alamat blog
  • memilih dan menentukan tema/template blog
  • membuat blog dengan mengeklik "Buat blog!"
Selamat Anda telah memiliki 2 blog di Blogger tanpa perlu membuat email gmail yang berbeda, silakan cek blog baru Anda dengan mengeklik "Lihat blog".
Berhasil menambahkan blog baru di blogger
Demikian sekilat teori tentang menambahkan blog baru di blogger menggunakan email/akun google yang sama dengan akun google pada pembuatan blog lama/sebelumnya. Semoga bermanfaat.
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top