Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Cek Info GTK dan SKTP Guru SD-SMP-SMA-SMK 2017/2018 di SIM PKB

Cara Terbaru Cek Info GTK 2017 dan SKTP Guru di SIM PKB 2017_Mulai tahun pelajaran 2017/2018 semester 1, info validasi data guru dan tenaga kependidikan serta info tunjangan sertifikasi guru hanya bisa dicek melalui website SIM PKB di https://paspor.simpkb.id/. Jadi bagi Bapak/Ibu Guru yang ingin mengecek Info GTK maupun kelengkapan prasyarat terbitnya Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) Guru ( SK TPG ) triwulan 3/III periode Juli - September 2017 tahun pelajaran 2017/2018 semester 1, silakan cek INFO GTK dan cek SK TPG melalui SIM PKB dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Kunjungi dan login di https://paspor.simpkb.id/ 


Login menggunakan Account SIM PKB (nomor peserta UKG)

2. Cari dan Klik "Layanan Info GTK"

Layanan Info GTK
Setelah Bapak/Ibu Guru sudah berhasil login dan masuk di halaman beranda, silakan scroll ke bawah untuk menemukan fitur lain di SIM PKB, dalam hal ini untuk menemukan menu "Layanan Info GTK". Setelah ketemu, silakan klik Layanan Info GTK untuk membuka info GTK dan info TPG.

3. Cek Info GTK Berhasil
Lembar INFO GTK
Silakan print lembar INFO GTK atau simpan PDF dengan cara menekan Ctrl+P kemudian print atau save.
Jika setelah clik layanan info gtk, halaman info gtk tidak terbuka atau ada keterangan bahwa data tidak ditemukan, maka cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik sekolah Bapak/Ibu sudah benar atau belum, dan pastikan bahwa dapodik sekolah sudah syncron minimal satu minggu sebelum hari ini
Infomasi yang ditampilkan pada lembar INFO GTK berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.

Data yang ditampilkan pada halaman web INFO GTK tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan data dapodik. Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan.

Demikian Cara Cek Info GTK melalui SIM PKB 2017. Semoga bermanfaat.