Mengapa Pengguna Internet Lebih Banyak yang Suka Membuat Akun Medsos Jejaring Sosial daripada Blog?

Situs Web/Blog Versus Jejaring Sosial- Sahabat Pembaca, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi atau komunikasi, belakangan ini semakin banyak juga media sosial baru yang bermunculan, sampai-sampai pada umumnya para pengguna internet memiliki banyak akun sosmed, seperti: google+, facebook, twitter, dan instagram.
Mengapa Pengguna Internet Lebih Suka Membuat Akun Medsos Jejaring Sosial daripada Blog?

Sebelum lebih lanjut pembahasan tentang situs web vs jejaring sosial, ini saya kutipkan pengertian Media Sosial menurut Wikipedia: "Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content"

Situs Blog VS Jejaring Sosial

Berdasarkan  pengertian media sosial tersebut telah jelas bahwa blog dan jejaring sosial sama-sama masuk kategori media sosial atau sosial media. Namun dalam penggunaan istilah sehari-hari seakan media sosial lebih melekat pada jejaring sosial.

Mengapa pemilik akun jejaring sosial lebih banyak daripada pemilik atau admin blog?

Akun jejaring sosial lebih banyak diminati karena sosmed jenis ini sangat mudah pendaftarannya dan juga tidak menuntut penggunanya untuk memiliki keahlian khusus. Sedangkan untuk pengelola blog itu harus memiliki keahlian khusus misalnya keterampilan menulis, keberanian menulis, teknik seo, dan sebagainya.

Demikian sekilas tentang Sosmed Blog dan Jejaring Sosial. Bagi Anda yang ingin berbagi informasi di blog, silakan buat blog, baca Cara Mudah Membuat Blog Gratis.

Artikel Pilihan:
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top