Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Kita Selalu Tidak Lebih Besar Dari Rencana Tuhan

Banyak rencana dalam hidup kita, ada sebagian diantaranya yang terwujud dan sebagian lain tidak, Kenapa demikian? Jawabannya adalah karena di atas rencana kita, ada rencana Tuhan yang bekerja dengan sempurna. Rencana kita selalu tidak lebih besar dari rencana Tuhan.

Untuk itulah kita harus berikhlas dengan menerima segala sesuatu yang terjadi sebagai kebahagiaan yang harus kita syukuri setiap saat. Saat rencana kita tidak terwujud setelah kita mengeluarkan segala upaya dan berdo'a, maka yakinlah bahwa rencana Tuhan sedang mengambil alih. Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Terkadang kita bisa tau apa yang kita inginkan, namun kita tidak tau secara pasti apa yang sebenarnya kita butuhkan.
Rencana Kita Selalu Tidak Lebih Besar Dari Rencana Tuhan

Dan terkadang Tuhan juga memberikan kita ujian dengan sesuatu baik itu berupa kesusahan atau kesenangan, ketiadaan atau kelimpahan untuk membuat kita menjadi insan yang lebih baik. Jadi marilah terus bersuka cita dalam hidup kita dan berusaha memberikan manfaat kepada keluarga, saudara, sahabat, dan sesama manusia.

Utusan Tuhan yang mulia telah mengabarkan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Untuk itu, mari terus semangat menjalani hidup yang dianugerahkan Tuhan dengan menerbar manfaat sebanyak mungkin. Semoga bermanfaat.