Cara Mudah agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama dan paling Tas pada Hasil Pencarian di Mesin Pencari Google

Cara Mudah agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama Google- Sobat Blogger Pemula, jika sobat ingin artikel yang sobat publikasikan langsung muncul di halaman pertama google maka ada beberapa cara yang super ampuh. Cara tersebut sudah saya praktekkan sendiri dan hasilnya Alhamdulillaah cukup bagus. Maaf para Mastah ( Blogger Senior ), dalam postingan saya ini memang saya khususkan untuk sesama Blogger Newbi karena saya sendiri juga masih baru di dunia perbloggingan. Jadi di blog ini memang pembahasannya yang ringan-ringan dan dasar.

Sobat Calon Blogger maupun yang masih pemula, karena Admin sendiri belum begitu paham tentang istilah dalam dunia blogging maka yang akan saya sampaikan juga dengan bahasa saya sendiri, daripada saya memaksa pakai istilah yang keren tapi saya sendiri tidak mengetahuinya.he he

Sebagai Blogger Pemula saya memang sering merasakan pusing jika mau membuat artikel, apalagi blog ini adalah blog dengan tema tentang ngeblog, yang sok pasti untuk memilih judul atau membuat artikel agar tampil di halaman pertama mbah google terasa sangat sulit karena blog yang membahas tentang dunia blogging sudah sangat banyak dan mayoritas mereka adalah para pakar Blogger/Master/Mastah.

Apakah mungkin artikel pada blog baru dapat tampil di halaman pertama google ( Top 10 ) ?
Mungkin atau tidak, anggap saja mungkin walaupun kemungkinannya kecil. Tugas Blogger Pemula dalam usahanya mencapai tujuan agar blog baru dapat tampil di Top 10 tentunya memerlukan strategi yang jitu tetapi mudah untuk dilakukan.

Sobat Blogger Pemula, baiklah di sini saya akan berbagi beberapa strategi/ pengalaman saya sebagai Pemula dalam usaha saya agar postingan artikel blog dapat menduduki halaman awal di pencarian Google sebagai berikut :

1. Pilih dan tentukan judul yang menarik
Judul Blog harus menarik, yang utama adalah menarik para calon pembaca untuk mengunjungi blog kita dan tak kalah pentingnya menarik mbah Google untuk mengarahkan calon pengunjung ke blog kita. Usahakan pilihlah judul yang beda dengan judul-judul blog lain yang membahas tema sama. Contohnya saat saya memilih judul pada artikel ini, awalnya saya mengetik di pencarian google dengan mengetik " cara menampilkan blog di h " walaupun baru sampai huruf h tetapi mbah Google sudah dapat membaca yang kita cari sehingga muncul kalimat-kalimat :
  • cara menampilkan blog di halaman pertama google
  • cara menampilkan blog di halaman pertama
  • cara menampilkan blog di halaman utama google
  • cara menampilkan blog di awal google
  • cara menampilkan blog di halaman facebook
Kemudian saya klik yang paling atas :

cara menampilkan blog di halaman utama google

Hasil dari klik tersebut, muncul 10 blog di halaman awal google dengan berbagai variasi judul. Dari judul-judul yang tampil, biasanya mirip-mirip dari yang palin atas ( nomor 1 ) sampai yang terakhir ( nomor 10 ), mari kita lihat judul yang terkait :

Cara Mudah agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Jika sobat mau membuat judul, jadikanlah salah satu kalimat dari hasil pencarian/penelusuran terkait menjadi sebuah judul postingan/artikel blog, sama persis dengan hasil pencarian atau bisa juga kita sisipkan beberapa kata, dalam hal ini sebagai contoh saya membuat judul "Cara Mudah agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama Google"

2. Buat label, tentukan url postingan blog, dan ketikkan deskripsi penelusuran yang sesuai dengan judul

3. Bagikan lewat Google Plus. Dalam hitungan detik maka artikel kita akan muncul di halaman utama google

Kiranya 3 saja dulu sebagai dasar jurus jitu menampilkan blog di halaman utama google. Untuk memperdalam pengetahuan kita, sebaiknya cari artikelnya para Mastah.

Artikel Pilihan:
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top