Cara Mudah dan Cepat Memperbanyak Pengunjung Blog dengan Google+

Bagaimana Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog?_Sahabat Blogger, jika Anda baru membuat blog platform blogger dan Anda ingin blog Anda cepat banyak pengunjungnya, maka ternyata fungsi google plus untuk blogger sangatlah banyak. Namanya juga Google+ , tentunya manfaatnya juga serba plus. Jadi bagi Anda, Blogger pemula maupun Blogger senior yang mempunyai blog baru maupun lama dan sampai saat ini belum memanfaatkan google plus untuk memperbanyak pengunjung blog, segeralah melakukan pengaturan pada dasbor blogger.com Anda agar setiap kali Anda mempublikasikan artikel baru, maka secara otomatis artikel blog Anda terbagi lewat akun google plus. Dengan demikian, artikel Anda akan sangat berpeluang untuk menduduki halaman awal Google. Adapun untuk meningkatkan traffic blog menggunakan media sosial google+ dapat dilakukan dengan cara-cara seperti di bawah ini.
Cara Termudah Memperbanyak Pengunjung Blog


A. Mengaitkan Blog dengan Akun Google Plus
Sebenarnya berbagi artikel blog lewat google plus dapat dilakukan secara manual, namun jika ada cara berbagi yang otomatis mengapa masih pakai yang manual?, he he tentunya sebaiknya pakai saja yang praktis kan sob?, lalu bagaimana caranya agar setiap kali kita memposting artikel blog akan secara otomatis terbagi juga di google plus?, wah ini caranya sangat mudah dan cepat loh sob, jadi kita hanya perlu melakukan seperti langkah-langkah sebagai berikut:

Silakan Anda login di www.blogger.com, selanjutnya lakukan:
1. Klik menu "Setelan"
2. Klik sub menu "Pos, komentar, dan berbagi"
3. Pilih "Ya" pada keterangan "Bagi otomatis pos yang baru dipublikasikan ke profil Google+ Anda"
4. Pilih "Tidak' pada keterangan "Ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan"

B. Menyematkan/Menampilkan Postingan Artikel Blog ke Halaman Profil Google Plus

Cara menampilkan/menyematkan artikel ke halaman profil google+ sebagai berikut:

1. Buka halaman profil Google Plus Anda
2. Pilih artikel blog yang akan disematkan
3. Klik menu pada pojok kanan atas artikel blog yang sudah dibagikan via Google+
4. Klik "Pasang pin ke profil"
Cara memasang pin artikel blog ke profil google plus
5. Artikel Blog Berhasil disematkan di Profil Google Plus

Menyematkan artikel blog di profil google plus
Jika pin sudah terpasang di profil Google plus maka secara otomatis kiriman artikel yang telah dibagikan dan dipilih untuk disematkan akan tersemat di kiri atas halaman google plus Anda sehingga siapapun yang membuka profil Google+ Anda akan tertarik untuk mengeklik untuk mengunjungi artikel blog yang Anda sematkan tersebut. Terkait dengan ini, maka Anda harus tepat dalam memilih artikel yang disematkan.

Demikian tentang Cara Paling Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Google Plus. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan:
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top