Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Janganlah Kita Sakiti Orang-Orang di Sekitar Kita dengan Amarah !

Janganlah Kita Sakiti Orang-Orang di Sekitar Kita dengan Amarah!_Saat kita dibakar amarah, kita tak dapat lagi mengontrol setiap kata dan perbuatan. Boleh jadi mulut kita diam tak berkata sepatah kata, namun tindakan kita menunjukkan amarah luar biasa. Kita dengan sadar melempar dan membanting barang-barang sekuat tenaga, menimbulkan suara keras yang seolah menggambarkan seberapa besar kemarahan kita. 
Janganlah Kita Sakiti Orang-Orang di Sekitar Kita dengan Amarah !
Tahukah Anda, bahwa saat orang di sekitar Anda mendengar bunyi keras barang-barang yang Anda banting, saat itu jugalah remuk hatinya, terluka jiwanya. Tak hanya kaget atau terkejut karena suara barang-barang yang Anda lempar dan banting, tapi juga shock dengan sikap dan perbuatan Anda.

Boleh jadi, saat ini kita masih diberikan Tuhan kekuatan berupa tenaga, tapi siapakah yang tahu kapan Tuhan akan mengambil sesuatu yang bernama tenaga itu dari kita. Terlampau sempurna cara Tuhan bertindak untuk kita duga. Jadi janganlah kita berbuat aniaya kepada orang lain, apalagi terhadap keluarga dan orang-orang yang sebetulnya mencintai kita.

Janganlah Anda sakiti orang-orang di sekitar Anda dengan amarah, janganlah Anda melukai hatinya. Hati yang luka itu sukar diobati. Tak ada Apotek yang menjual obat sakit hati, tak ada operasi bedah untuk menyembuhkan hati yang luka. Saat hati itu telah terluka, ia butuh waktu lama untuk kembali seperti sedia kala, kecuali Tuhan yang menyembuhkan dengan segala Ke-Mahaan-Nya.

Janganlah Anda sakiti orang-orang di sekitar Anda dengan amarah, janganlah sekali-kali Anda melakukannya. Jika Anda dalam khilaf telah melakukannya, maka segeralah meminta maaf kepada orangnya, lalu sujud dan mintalah ampunan kepada Tuhan.

Artikel terkait :