Daftar Alat Tulis Kantor yang Wajib Kita Dimiliki

Alat tulis kantor (ATK) merupakan salah satu penunjang yang sangat berpengaruh dalam aktivitas dan kinerja Anda, salah satunya adalah untuk pencatatan laporan dan entry data. Selain itu, sebagai karyawan atau pegawai Anda juga harus memenuhi kebutuhan di ruang kantor Anda karena tidak semua disediakan oleh kantor.

Mendapatkan alat tulis kantor tidaklah susah, mengingat ada banyak sekali toko yang menjualnya dengan harga yang terbilang murah. Yang Anda perlukan hanyalah selektif dalam memilih karena kualitas alat tulis sangat menentukan kualitas kinerja Anda. Bagi Anda yang baru mulai bekerja, mungkin masih bingung mengenai jenis-jenis alat tulis yang perlu Anda beli. Nah, berikut ini daftar alat tulis kantor yang harus Anda miliki.

Daftar Alat Tulis Kantor yang Wajib Kita Dimiliki


Daftar Alat Tulis Kantor yang Wajib Dimiliki

Ada beberapa jenis perlengkapan kantor yang harus Anda miliki, di bawah ini akan diberikan daftar alat tulis yang harus diutamakan untuk dimiliki.

1. Pulpen, Pensil, dan Spidol
Alat tulis kantor pertama dan yang sangat utama yang wajib Anda miliki adalah pulpen, pensil dan spidol. Tak hanya satu, Anda harus memiliki beberapa peralatan tulis ini untuk berjaga-jaga jika tintanya habis. Pulpen akan sering digunakan untuk mencatatat berbagai hal. Pensil sangat membantu Anda membuat draft ketika sedang rapat, menggunakan pensil membuat Anda dapat menghapus atau mengedit tulisan dengan mudah. Spidol juga sangat Anda butuhkan untuk beragam keperluan, terutama untuk tulisan yang berwarna-warni. Salah satu warna yang wajib Anda miliki adalah spidol warna hitam.

2. Correction dan Karet Penghapus
Jika sudah memiliki pulpen dan pensil, alat tulis kantor selanjutnya yang wajib Anda miliki adalah correction dan karet penghapus. Corrention berguna untuk menghapus tulisan salah yang ditulis dengan pulpen. Sedangkan karet penghapus deigunakan untuk menghapus tulisan salah yang ditulis dengan mengguakan pensil. Pilihlah correction dan karet penghapus yang memiliki kualita yang bagus dan mudah digunakan.

3. Penggaris
Sebagai pekerja kantoran, Anda juga membutuhkan penggaris. Meskipun kita tidak pernah tau kapan dan untuk keperluan apa penggaris digunakan nantinya, namun penggaris ternyata masuk dalam daftar alat tulis kantor yang perlu dimiliki karena penggaris sering digunakan untuk berbagai kegiatan mencatat di kantor.

4. Gunting
Sebaiknya Anda juga sangat dianjurkan untuk memiliki gunting. Bisa saja suatu waktu Anda membutuhkan benda ini untuk memotong tali atau kertas, sehingga tidak perlu repot-repot meminjam ada rekan kerja.

5. Buku Catatan
Sebagai pekerja, tentu saja Anda perlu mencatat berbagai laporan pribadi seperti hasil rapat, deadline tugas, list pekerjaan yang harus dikerjakan setiap harinya dan sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memiliki buku catatan pribadi. Block note akan sangat membantu Anda mencatat dengan baik dan lebih rapi.

6. Kertas
Umumnya kertas sudah disediakan oleh kantor untuk kepentingan mencetak setiap dokumen. Namun tidak ada salahnya Anda juga mempersiapkan kertas secara peribadi untuk jaga-jaga ketika kertas kantor habis sedangkan Anda sangat terdesak untuk mencetak dokumen yang sangat penting.

7. Kalender
Kenapa kalender termasuk daftar alat tulis kantor yang wajib dimiliki? Kalender membantu Anda dan sangat penting untuk mengatur penanggalan dengan tepat, kalender juga membantu Anda mengingat kapan waktu nya harus menyelesaikan atau deadline sebuah proyek, kapan jadwal rapat dan kapan pekerjaan bisa sedikit lebih santai.

Itulah beberapa daftar alat tulis kantor yang wajib Anda miliki untuk memantu menunjang kinerja Anda di kantor. Tentu saja ada banyak peralatan lainnya yang harus Anda sediakan, namun ketujuh daftar di atas dianggap sebagai kebutuhan pokok yang harus didahulukan.

Website Pendidikan Terpadu

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi Komunikasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top