Bahaya Saat Si Kecil Pipis dan Lama Tidak Dibersihkan

Bahaya Saat Si Kecil Pipis dan Lama Tidak Dibersihkan_Balita yang kita pakaikan popok, seringkali menggarukkan tangannya di sekitar area alat vi*t*al. Hal ini terjadi terutama pada anak perempuan. Saat si kecil pipis atau buang air besar dan lama tidak kita bersihkan serta tak diganti popoknya, maka akan timbul ruam merah di sekitar anus dan vagina yang menimbulkan rasa gatal. Hal inilah yang kadang membuat anak kita menjadi rewel saat tidur karena ia menahan gatal. Dalam artikel ini, Siput Negeri akan membahas tentang bahaya saat si kecil pipis dan lama tidak dibersihkan.

Urine yang dikeluarkan saat balita pipis dapat menyebabkan rasa gatal jika lama tidak dibersihkan, hal yang sama juga terjadi jika anak kita buang air besar dan lama tidak dibersihkan serta diganti popoknya dengan yang baru.



Memang, mengganti popok si kecil di tengah malam misalnya, adalah pekerjaan yang cukup berat, apalagi kita telah seharian bekerja hingga merasa lelah dan mengantuk, Namun hal ini adalah salah satu kewajiban yang harus kita penuhi untuk menjaga anak kita dengan baik. Termasuk diantaranya adalah membuat buah hati kita nyaman dan terhindar dari infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri yang berkembang karena kebiasaan yang kurang bersih.
Bahaya Saat Si Kecil Pipis dan Lama Tidak Dibersihkan
Hal lain yang perlu kita perhatikan saat membersihkan pipis atau buang air besar anak kita terutama bagi anak perempuan, untuk membilas atau mencebokinya dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk menjaga agar bakteri dari anus tidak terbawa ke alat ke1amin anak kita.

Mengenai popok bayi, pilihlah Popok yang tidak terlalu ketat, atau lebihkan ukurannya satu tingkat. Misalnya anak kita sangat pas memakai Popok ukuran S, maka akan lebih baik untuk memakaikannya Popok ukuran M. Yang terpenting ukuran Popok tersebut tidak terlalu longgar hingga melorot saat digunakan si kecil. Hal ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup di bagian alat kelamin anak agar tidak terjadi ruam merah yang membuat gatal.

Demikian artikel tentang bahaya saat si kecil pipis dan lama tidak dibersihkan. Semoga bermanfaat.

Website Pendidikan Terpadu

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi Komunikasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top