11/20/2016

Cara Praktis Cek Keaktifan NUPTK secara Online di Info gtk data kemdikbud go id Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017

Cara Praktis Cek Keaktifan NUPTK secara Online di Situs Web Informasi Guru dan Tenaga Kependidikan( Info GTK) yang alamatnya  gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status_Sahabat GTK, seperti yang sudah maklum bahwa  Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan. NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Status NUPTK bagi seorang Guru dan Tenaga Kependidikan baik yang di bawah naungan  Kemendikbud ataupun Kemenang dapat dicek/ditelusuri berdasarkan nomor NUPTK. Arsip NUPTK yang ditampilkan pada hasil pengecekan merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGERI. Adapun Cara Mengecek Status Keaktifan NUPTK Anda secara online dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat alias praktis.

Cara Praktis Cek Keaktifan NUPTK di Info gtk data kemdikbud go id untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di bawah naungan Kemdikbud dan Kemenag adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi http://gtk.data.kemdikbud.go.id/

2. Klik menu "Status NUPTK"

3. Masukkan NUPTK Anda, kemudian Enter atau Klik tombol pencarian/search

Cara Praktis Cek Keaktifan NUPTK di Info gtk data kemdikbud go id

4. Hasil Pengecekan NUPTK

NUPTK AKTIF ( terdaftar di Kemdikbud )

Data yang ditampilkan pada hasil pengecekan status keaktifan NUPTK sebagai berikut :
  • NUPTK Anda
  • Nama Pemilik NUPTK/ Nama Anda
  • Tanggal lahir
  • Tempat lahir
  • Nama Ibu Kandung
  • NIK
  • NIP
  • Status : NUPTK AKTIF ( terdaftar di Kemdikbud )
Jika Anda saat ini belum melakukan pengecekan status NUPTK Anda, sebaiknya segera mengeceknya di alamat gtk.data.kemdikbud.go.id sekarang juga agar Anda bisa cepat mengetahui status keaktifan NUPTK Anda. he he. Semoga NUPTK Anda berstatus AKTIF dan terdaftar di Kemdikbud. Aamiin

Baca juga Cara Cek NISN Siswa  Jenjang SD/SMP/SMA 

Demikian artikel tentang Cara Mengecek Status Aktif atau Tidak Aktifnya NUPTK di gtk.data.kemdikbud.go.id Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat

Artikel Pilihan

2 komentar

Alhamdulillah sangat baik saya dapat mengunjungi blog ini dan mengetahui aktifnya NUPTK saya,,,sehingga tidak bertanya atau bingung untuk dpt info mengenai NUPTK dll,,,terimaksih

Sip, ok, makasih juga atas kunjungannya

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top